Beranda Kesehatan Suplier Kapulaga Berkualitas, Berpengalaman Lebih dari 30 Tahun!

Suplier Kapulaga Berkualitas, Berpengalaman Lebih dari 30 Tahun!

4124
0

Kapulaga merupakan rempah-rempah yang biasa digunakan untuk menambah aroma dan rasa masakan. Bahan rempah yang memiliki aroma khas ini bersal dari wilayah India. Kegunaan utama dari kapulaga ialah sebagai penguat rasa pada masakan.

Kapulaga adalah jenis rempah yang berasal dari biji tanaman keluarga jahe-jahean (Zingiberaceae). Kapulaga Jawa adalah jenis kapulaga yang banyak ditemui di Indonesia. Kapulaga jawa berbentuk bulat dan berwarna merah, sedangkan kapulaga india berbentuk lonjong dan berwarna kehijauan.

Selain bermanfaat sebagai penyedap rasa, ternyata kapulaga memiliki manfaat dibidang kesehatan. Kapulaga dipercaya mampu menjadi obat untuk beberapa penyakit seperti sariawan, gangguan penceranaan, hingga depresi. Untuk lebih lengkapnya berikut ini beberapa manfaat kapulaga.

Manfaat Kapulaga

1. Menjaga Kesehatan Kulit
Didalam kapulaga terdapat kandungan beberapa nutrisi untuk kulit seperti vitamindan minyak atsiri. Kandugan tersebut berguba memperlambat kerusakan kulit akibat radikal bebas, memperlambat keriput, dan mecegah penuaan dini. Selain otu kapulaga juga mengandung antioksidan tinggi yang mampu membantu mencerahkan kulit.

2. Menyehatkan Paru-Paru
Hasil penelitian yang dilakukan di Mangalore, India, tepatnya di Universitas Nitte, menemukan bahwa minyak atsiri didalam kapulaga efektif membantu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sehingga kapulaga digunakan masyarakat India dalam berbagai terapi tradisional, seperti aromaterapi untuk pengobatan asma dan bronkitis dengan meningkatkan sirkulasi darah ke paru-paru.

3. Mengatasi Masalah pada Gigi dan Mulut
Pabrik permen karet Wrigley, menggunakan kapulaga sebagai salah satu komposisi dalam pembuatanya. Karena kapulaga punya kemampuan melawan bakteri pada mulut yang juga penyebab gigi berlubang. Kandungan antioksidan dalam kapulaga juga terbukti ampuh mengobati sakit gigi dan sariawan.

4. Melancarkan Pencernaan
Kapulaga mengandung serat yang tinggi, serat merupakan salah satu hal yang dibutuhkan tubuh untuk membantu melancarkan buang air besar. Sehingga bagi Kamu yang memiliki masalah perut seperti sembelit, kapulaga jadi solusinya.

5. Menyehatkan Ginjal
Sifat diuretik yang dimiliki kapulaga berfungsi menjaga kesehatan organ ginjal. Dimana rempah ini dipercaya ampuh membantu melancarkan buang air kecil. Selain itu juga dipercaya mencegah penyakit seperti infeksi saluran kemih (sistitis) dan peradangan pada ginjal (nefritis).

Suplier Kapulaga Berkualitas

PT. Karya Baru Indonesia

Setelah Kamu mengetahui beberapa manfaat dari kapulaga, penting kiranya untuk mengkonsumsi kapulaga demi kebaikan tubuh. Untuk membeli kapulaga dalam jumlah besar Kamu bisa langsung membelinya di PT. Karya Baru Indonesia. Dimana PT. Karya Baru Indonesia menjual kapulaga dan berbagai hasil pertanian secara grosir.

PT. Karya Baru Indonesia adalah supplier kapulaga yang telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dibidang penyediaan produk hasil pertanian. PT. Karya Baru Indonesia hanya menyediakan produk hasil pertanian berkualitas saja, diamana telah diseleksi dengan ketat dari sumber alam pilihan terbaik. Memiliki jaraingan yang luas, dan mampu mendistribusikan ke seluruh Indonesia dengan harga yang terbaik.

PT. Karya Baru Indonesia
Phone & WhatsApp : 0858 1166 1188
Email : info@karyabaruindonesia.com
Website : https://karyabaruindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here