Beranda Otomotif Mudahnya Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Mudahnya Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

328
0
Kredit Mobil Bekas (Foto: Garasi.id)

Jelang lebaran, kendaraan pribadi terutama mobil jadi salah satu transportasi favorit untuk dipilih jadi kendaraan mudik. Selain lebih nyaman dan aman terutama bila membawa cukup banyak penumpang, opsi mudik dengan mobil pribadi dipilih karena bisa lebih hemat biaya. Akan tetapi, tidak semua orang punya mobil pribadi.

Bagi kalangan yang sudah mencapai financial freedom, mobil pribadi bukanlah hal yang sulit untuk dibeli. Begitupun sebaliknya, bagi kalangan menegah kebawah, impian memiliki mobil terasa sulit untuk diwujudkan. Mungkin mobil bekas bisa jadi alternatif untuk mewujudkan impian mempunyai mobil pribadi.

Anda dapat melakukakan pengajuan kredit mobil bekas untuk mewujudkan impian memiliki mobil pribadi. Namun tentu saja anda harus memenuhi berbagai persyaratan dari lembaga pembiayaan yang telah dipilih. Berikut ini beberapa keuntungan kredit mobil bekas.

Keuntungan Kredit Mobil Bekas

1. Kualitas Bagus dan Harga Murah
Semakin banyaknya mobil keluaran baru, berbanding lurus dengan pilihan variasi mobil bekas. Mobil bekas umumnya mempunyai kondisi yang masih bagus baik dari segi tampilan maupun mesinnya. Bahkan jika beruntung, Anda bisa mendapatkan mobil dengan kondisi menyerupai mobil baru namun tentu dengan harga yang murah.

Harganya yang murah jadi salah satu hal yang menarik bagi para pembeli memilih mobil bekas. Namun tidak semua mobil yang memiliki tampilan bagus, kondisi mesinnya juga bagus atau sebaliknya. Sehingga sebaiknya gunakan jasa profesional untuk cek kondisi mobil incaran sebelum memutuskan untuk melakukan pengajuan kreditnya.

2. Bisa Langsung Digunakan
Keuntungan lain membeli mobil bekas adalah mobil bisa langsung digunakan untuk berkendara di jalan raya. Berbeda dengan saat membeli mobil baru, dimana Anda harus menunggu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan sampai mobil memiliki kelengkapan surat yang selesai dirurus. Sedangkan apabila Anda kredit mobil bekas, ini menjadi keuntungan bagi Anda yang perlu menggunakan mobil secepatnya.

3. Penyusutan Nilai Rendah
Setiap mobil baru mengalami penyusutan nilai harga (dpresiasiasi) sebesar 15% hingga 25% setelah lima tahun sejak pembelian. Namun, hal ini tidak berlaku bagi mobil bekas. Mobil bekas mmemiliki penyusutan nilai harga yang lebih rendah dibanding mobil baru.

Harga jual mobil bekas juga cenderung stabil. Saat Anda akan menjual mobil tersebut dimasa depan, Anda tidak akan rugi terlalu banyak atau bahkan punya harga jual yang kurang lebih sama ketika membelinya.

4. Pilihan Lebih Variatif
Keuntungan kredit mobil bekas selanjutnya adalah Anda mempunyai pilihan yang lebih variatif. Variasi mulai dari merek, jenis, tipe, tahun keluaran, hingga harganya. Anda jadi bebas memilih mobil bekas dengan kriteria yang lebih sesuai dengan budget serta kebutuhan.

Cara Mudah Kredit Mobil Bekas di Garasi.id

Kredit Kilat (Foto: Garasi.id)

Proses pengajuan kredit di Garasi.id lebih mudah dengan formulir online dan dilengkapi dengan simulasi perhitungan cicilan kamu dari banyak leasing secara gratis. Berikut ini adalah cara mudah melakukan kredit mobil bekas di Garasi.id.

1. Bikin Akun Garasi.id
Untuk melakukan pengajuan kredit mobil bekas di Garasi.id, Anda harus mempunyai akun terlebih dahulu. Bisa membuat dengan cara login facebook atau menggunakan gmail.

2. Cari Mobil
Setelah berhasil membuat akun, masuk ke halaman untama lalu klik Kredit Mobil. Selanjutnya cari mobil yang akan dipilih untuk dibeli. Anda bisa mencarinya berdasarkan merk, jenis transmisi, jenis bahan bakar, tahun pembelian mobil, lokasi, harga, bahkan hingga berdasarkan plat nomor ganjil atau genap. Setelah mencari yang menurut Anda pas, Anda bisa nego terlebih dahulu terkait harga dengan penjual melalui telepon atau WhatsApp. Atau bisa juga dengan datang ke lokasi langsung sekaligus untuk mengecek kondisi mobil.

3. Pilih Simulasi Pembiayaan
Setelah negosiasi dan disepakati, Anda bisa memilih simulasi pembiayaan. Disitu Anda dapat memilih pihak mana yang akan menjadi pihak pemberi kredit, Garasi.id saat ini sudah bekerja sama dengan beberapa phak seperti BCA Finance, BCA Syariah, Dipo Star Finance, dan Maybank Finance.

Perhatikan juga berapa DP dan berapa cicilan setiap bulannya serta tenornya. Pastikan bahwa Anda memiliki kemampuan secara finansial untuk membayar cicilan setiap bulannya. Pertimbangkan dengan matang, karena ini akan jadi masalah serius dikemudian hari bila perhitungan yang kurang matang. Setelah memilih besaran DP, cicilan tiap bulan, tenor dan pihak pemberi kredit, maka klik ajukan.

4. Isi Data Diri, Ajukan Pembiayaan
Lengkapi data diri berupa Nama, Nomor Induk Kependudukan, Alamat, Nomor HP, Upload Foto KTP, Foto KK, Foto Keluarga serta Foto NPWP. Selanjutnya ajuakan Pembiayaan.

5. Menunggu Persetujuan
Setelah melakukan pengajuan, Anda akan melihat halaman Tunggu Proses Pengajuan dan hanya perlu menunggu kurang dari 2 menit untuk bisa tau proses pengajuan kamu. Namun tidak menutup kemungkinan membutuhkan waktu yang lebih lama. Setelah menunggu beberapa saat Anda akan mendapatkan hasil, hasil pengajuan dibagi 3 yaitu.

Pengajuan Kamu Telah Disetujui, artinya tinggal menunggu pihak pemberi kredit menghubungi nomor Anda. Pengajuan belum berhasil, artinya pengajuan Anda ditolak. Dan terakhir Pengajuan diproses manual, artinya butuh tindak lanjut lebih untuk Anda disetujui atau tidak. Nantinya Anda akan dihubungi pihak pemberi kredit untuk lebih detilnya.

Nah itu tadi beberapa manfaat dan keuntungan kredit mobil bekas, serta tata cara kredit mobil bekas dengan mudah di Garasi.id. Segera temukan mobil idaman kamu di koleksi Mobil Pilihan Garasi.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here