Beranda Kesehatan Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Kulit

372
0
Manfaat Cuka Apel untuk Kesehatan Kulit, Cuka Apel Untuk Kulit, Manfaat Cuka Apel Untuk Obat Jerawat

Cuka apel adalah salah satu obat herbal yang telah banyak digunakan oleh orang-orang. Karena cuka apel ini dianggap sebagai ramuan ajaib yang sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu. Cuka apel ini ternyata juga sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Sehingga tidak heran jika ramuan herbal ini sering digunakan sebagai pembesih wajah bahkan obat jerawat. Cuka apel merupakan salah satu cairan asam yang memiliki sifat anti bakteri pada jaringan kulit. Cuka apel sangat cocok digunakan untuk membersihkan dan menyembuhkan kulit atau bahkan juga dapat menghilangkan jerawat batu yang sudah kronis.

Selain itu cairan cuka apel dapat dijadikan minuman harian, sebab mampu meningkatkan kesehatan dan bisa membuat kulit terlihat lebih muda dan lembut. Cuka apel memiliki sejuta manfaat bagi kesehatan selain itu cuka apel juga sangat mudah kita temui di pasar atau mini market.

Beberapa manfaat dari cuka apel untuk kesehatan kulit

1. Mengencangkan kulit
Cuka apel memiliki kanndungan beta karoten, yaitu zat senyawa yang dapat membantu melawan kerusakan pada kulit akibat radikal bebas. Mengkonsumsi cuka apel dengan rutin bearti akan membantu mempertahankan kekencangan dan elastisitas kulit .

2. Membersihkan kulit
Sangat disarankan untuk mencampurkan atau menuangkan sedikit cuka apel kedalam bak mandi karena sangat efektif untuk membantu membersihkan kulit Anda.

Caranya sangat mudah, yaitu Ahda hanya perlu mencampurkan 1 sendok teh cuka apel dengan secangkir air putih, sedikit demi sedikit tuangkan campuran tersebut ke kulit, kemudian gosok dengan cepat. Campuran antara cuka apel dan air ini akan secara cepat di serap oleh kulit.

3. Menyamarkan bintik penuaan
Cuka apel sangat bagus untuk menghilangkan noda atau bintik penuaan pada kulit karena cuka apel diyakini memiliki kandungan belerang. Bagi Anda yang mengalami permasalah jerawat Cuka apel bisa digunakan juga untuk mengobati jerawat.

4. Mengurangi iritasi kulit
Cuka apel diyakini dapat mengobati iritasi kulit karena cuka apel memiliki kandungan belerang yang dapat menyembuhkan koreng atau iritasi pada kulit Anda

Caranya dengan mrncampur 2 cangkir cuka apel ke dalam air mandi dan kemudian Anda bisa berendam disana selama 30 Menit saran kami agar Anda menggunakan air hangat.

Itulah tadi manafaat cuka apel untuk kesehatan kulit dan juga dapat mengobati masalah jerawat semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua, khusunya bagi Anda yang memerlukan informasi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here