Beranda Kesehatan Konsultasi Dokter Gratis di SehatQ

Konsultasi Dokter Gratis di SehatQ

370
0

Jika kita mengalami berbagai macam keluhan kesehatan, kita sangat dianjurkan untuk berkonsultasi kepada ahlinya langsung yakni berkonsultasi dengan dokter. Untuk bisa berkonsultasi dengan dokter secara langsung yakni dengan datang ke rumah sakit atau tempat praktek dokter tersebut.

Tujuannya adalah kita mendapatkan masukan dan penanganan yang tepat karena dokter adalah ahlinya dibidang kesehatan. Akan tetapi di era Pandemi Covid-19 ini banyak orang yang takut untuk datang langsung ke Rumah Sakit.

Alasanya tentu saja takut tertular Covid-19 yang saat ini pasiennya dapat ditemukan dihampir semua rumah sakit. Namun sekarang tidak perlu khawatir, sebab dari rumah saja kita tetap masih bisa berkonsultasi dengan Dokter secara langsung.

Ya, cukup dari smartphone saja kita sudah bisa berkonsultasi dengan dokter. Melalui fitur Chat Dokter dari aplikasi SehatQ ini Anda bisa berkonsultasi dengan dokter secara langsung dan yang menarik adalah gratis.

Cara Konsultasi Dokter Gratis di Aplikasi SehatQ

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk dapat berkonsultasi dengan Dokter secara gratis melalui aplikasi SehatQ.

1. Yang pertama tentu saja Anda harus mendownload aplikasi SehatQ di Google Play Store untuk pengguna Android dan Apps Store untuk penguna iOS.
2. Selanjutnya Anda harus login terlebih dahulu untuk bisa menggunakan fitur-fitur dalam aplikasi SehatQ. Untuk login sendiri Anda bisa menggunakan Gmail, Facebook, maupun mendaftarkan secara mandiri dengan email selain Gmail.
3. Setelah berhasil login, Anda bisa langsung mengeklik Chat Dokter, lalu klik Mulai Chat Gratis.
4. Setelahnya Anda mengisi Daftar Konsultasi, dimana Anda diminta memasukan keluhan yang sedang dialami, berapa lama mengalami mengalami keluhan tersebut dan tindakan apa yang sudah dilakukakan. Selain itu juga diminta memasukkan tanggal lahir, jenis kelamin, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan dari SehatQ.
5. Setelah itu Anda akan mendapatkan dokter sesuai dengan keluhan Anda tadi. Disini Anda bisa menceritakan secara lebih detil keluhan yang Anda alami.

Alasan Mengapa Anda Harus Konsultasi Dokter di SehatQ

1. Gratis
Anda bisa berkonsultasi dengan dokter yang berpengalaman secara cuma-cuma selama 30 menit. Anda dapat berkonsultasi cukup dari rumah tanpa harus pergi ke rumah sakit maupun klinik kesehatan.

Akan tetapi apabila Anda membutuhkan waktu yang lebih untuk konsultasi dengan dokter, anda bisa bisa melanjutkannya dengan konsultasi berbayar. Biayanya cukup terjangkau, mulai dari Rp. 25.000.

2. Bisa Untuk Semua Umur
Meski untuk berkonsultasi dengan dokter diwajibkan memiliki umur minimal 18 tahun, untuk Anda yang belum berumur 18 tahun tidak perlu khawatir. Bagi Anda yang belum berusia 18 tahun, Anda tetap dapat menggunakan fitur ini, akan tetapi harus didampingi oleh orang tua atau wali yang sah.

3. Dokter Lengkap
Saat Anda menggunakan fitur chat dokter ini, Anda akan mendapatkan dokter spesialis sesuai dengan keluhan yang ada tuliskan saat mendaftar konsultasi. Berbagai macam dokter spesialis terdapat di SehatQ seacara lengkap, mulai dari dokter urologi, dokter mata, dokter kandungan, dokter kulit dan dokter spesialis lainnya.

4. Privasi Terjamin
Tidak perlu khawatir terkait privasi Anda. Aplikasi SehatQ telah berkomitmen untuk menjamin keamanan data dan privasi pasien. Tim dokter SehatQ menggunakan rekam medis pasien hanya terbatas untuk kepentingan konsultasi dan tinjauan kesehatan saja.

Fitur konsultasi Dokter gratis dari SehatQ ini bisa Anda jadikan alternatif untuk mendapatkan tinjauan dokter atas kondisi medis yang sedang Anda dialami. Akan tetapi untuk diagnosa pasti, Anda tetap dianjurkan untuk mengunjungi fasilitas kesehatan dan melakukan konsultasi secara langsung dengan dokter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here