Beranda Kesehatan Khasiat Daging Biawak Untuk Kesehatan

Khasiat Daging Biawak Untuk Kesehatan

169
0

Biawak yang dalam bahasa inggris disebut monitor lizard ini adalah salah satu hewan karnivora. Biawak ini adalah keluarga dari komodo yang memiliki taring dan gigi yang tajam. Mungkin sebagian orang takut dengan hewan liar ini karena takut digigit?

Ya, secara pribadi saya juga takut dengan hewan pemakan daging ini. Selain gigi nya yang tajam, ekornya juga sangat kuat yang sewaktu-waktu bisa memukul kita. Mungkin sebagian dari Anda ada yang belum tau tentang manfaat mengkonsumsi daging biawak. Ternyata biawak memiliki banyak sekali khasiat terutama bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit.

Biawak hampir bisa kita temukan di seluruh Indonesia, pada umumnya biawak ini hidup di sungai-sungai atau parit yang tergenang air. Namun, perlu diketahui biawak ini bukan hewan yang hidup di dalam air. Biawak hidup di dalam hutan, lubang-lubang, semak-semak, namun mereka membutuhkan air untuk berenang dan mencari makan.

Konon katanya biawak ini dapat menyembuhkan beberapa permasalahan kesehatan. Berikut ini khasiat daging biawak Untuk kesehatan.

1. Jadi Obat Gatal
Bagi Anda yang memiliki permasalahan kulit gatal, mungkin Anda bisa mengkonsumsi daging biawak. Konon katanya daging biawak sangat ampuh untuk menyembuhkan penyakit gatal. Selain dikonsumsi ada baiknya Anda juga melumuri atau mengoleskan minyak biawak ke area gatal dan koreng. Minyak biawak adalah anti biotik yang dapat menyembuhkan koreng beserta bekasnya. Biasanya minyak ini diproses secara alami, yaitu dari lemak biawa yang dijemur di atas terik matahari.

2. Obat Penyakit Asma atau Sesak napas
Asma atau yang sering kita kenal dengan penyakit sesak napas adalah permasalah umum yang sering orang alami. Penyakit ini sangat berbahaya karena sesekali korban bisa benar-benar kehilangan napas. Penyakit asma ini memerlukan banyak sekali perawatan dan pengobatan, namun daging biawak adalah salah satu obat alternatif yang tidak salah untuk dicoba bagi para penderita penyakit asma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here