Beranda Tekno 6 Fitur Menarik Xiaomi Redmi Note 8

6 Fitur Menarik Xiaomi Redmi Note 8

325
0
Redmi Note 8 (Foto: mi.co.id)

Setiap smartphone itu menarik. Dari berbagai brand smartphone yang berbeda, pengguna bisa melakukan beberapa trik untuk membuat perangkat semakin andal. Tentunya trik yang digunakan legal. Bahkan anda bisa menemukan beberapa fitur tersembunyi yang menarik dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Dan bagi Anda pengguna Xiaomi Redmi Note 8, berikut ini adalah beberapa tips, trik dan fitur tersembunyi Redmi Note 8 yang perlu dicoba.

1. Dark mode
Untuk smartphone terbaru saat ini, bukan hal yang baru jika kita menemukan Dark mode pada perangkat. Namun pada smartphone versi lama, ini adalah fitur yang cukup jarang. Dan anda bisa menemukan fitur ini pada Xiaomi Redmi Note 8. Pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan karena ini adalah fitur pabrikan dari Redmi Note 8. Untuk mengaktifkan fitur ini, anda perlu masuk ke Settings > Display > aktifkan Dark Mode dengan memindahkan slider.

2. Dual Apps
Meskipun ada banyak smartphone baru, tidak semua menyediakan Dual Apps bawaan. Namun berbeda ceritanya pada Xiaomi Redmi Note 8. Pada perangkat ini, pengguna bisa menemukan aplikasi clone apps bawaan. Dengan fitur ini, anda bisa membuat dua akun di dalam satu perangkat. Adapun cara mengaktifkan fitur ini adalah anda pergi ke Settings > Dual Apps > pilih aplikasi yang ingin dikopi dan dijalankan secara bersamaan.

3. Hide Notch
Beberapa orang tidak suka dengan adanya notch. Beberapa pengguna smartphone menganggap notch sangat mengganggu. Terkadang, notch menghalangi layar sehingga gambar akan terhalangi. Jika anda pengguna Redmi Note 8 dan mengalaminya, maka sembunyikan saja notch tersebut. Caranya? Anda cukup pergi ke Settings > Full Screen Display dan kemudian aktifkan hide notch.

4. One-Handed Mode
Fitur lain yang memiliki manfaat yang besar pada Xiaomi Redmi Note 8 adalah mode One-Handed. Ini adalah mode yang memberikan penggunanya kenyamanan saat menggunakan smartphone. Ukuran Redmi Note 8 yang 6.3 inch Full HD+ terkadang tidak nyaman digenggam. Maka untuk mengatasi masalah ini, Anda bisa menggunakan fitur One-Handed Mode. Dengan begitu, anda bisa menjalankan berbagai aplikasi dengan hanya satu tangan. Adapun cara pengaktifannya adalah pergi ke Settings > Additional Settings > One-Handed Mode. Di sini, Anda bisa mengatur ukuran layar yang diinginkan.

5. Perekam Layar
Ada banyak informasi yang bisa diakses melalui sebuah smartphone. Saat browsing, pastinya anda ingin menyimpan beberapa informasi tersebut yang dianggap penting. Namun terkadang ada konten yang tidak bisa anda simpan. Jika begitu, anda bisa menggunakan fitur perekam layar. Dengan fitur ini, Anda bisa merekam proses tertentu pada perangkat untuk dijadikan tutorial atau semacamnya. Anda bisa merekam gameplay ketika bermain game juga lho. Fitur ini bisa anda aktifkan di menu Settings.

6. App Lock
Perangkat anda butuh dilindungi dari tangan jahil? Tidak perlu khawatir. Pada Xiaomi Redmi Note 8, Anda bisa menggunakan App Lock untuk mengunci dan melindungi smartphone. Data anda tidak mudah dijebol. Dan orang lain tidak bisa mengakses smartphone apalagi aplikasi anda dengan mudah. Anda cukup pergi ke Settings atau Security App > App Lock, dan kemudian pilih aplikasi yang ingin dikunci dan dilindungi. Dengan mengaktifkan App Lock, data anda akan terlindungi dengan rapat.

Nah, itulah 6 fitur menarik yang ada pada Xiaomi Redmi Note 8. Karena sudah tersedia, maka jangan sia-siakan fitur tersebut. Maksimalkan fitur yang ada untuk performa dan penggunaan smartphone yang maksimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here