Beranda Kesehatan Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

330
0

Jerawat adalah permasalahan kulit yang kerap dialami oleh para remaja. Masa remaja adalah masa pertumbuhan dan sering kali bagi mereka yang mengalami jerawat minder dan malu ketika berada di publik. Apa lagi bagi mereka yang sering bergaul, tentunya banyak yang bertanya “Wajah kamu kenapa? Kok, Jerawatan”.

Jerawat yang paling menjengkelkan adalah jerawat batu, dimana tumbunya itu sangat besar-besar dan apa bila dipencet akan mengeluarkan darah atau nanah. Saran kami bagi Anda yang mengalami jerawat batu, harap jangan dipecahkan karena itu akan menimbulkan efek bekas yang susah dihilangkan. Berikut ini beberapa cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan cara yang alami.

1. Kompres dengan air hangat
Untuk membersihkan kuman atau bekas darah pada wajah, maka Anda bisa membersihkanya dengan air hangat. Ambilah kain bersih dan rendam pada air hangat. Kemudian, kompreskan pada area wajah yang berjerawat, hal ini berfungsi sebagai melancarkan peredaran darah dan membersihkan kotoran.

2. Tea Tree Oil
Tea tree oil memiliki fungsi sebagai anti bakteri dan hal ini dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat batu pada wajah Anda.

3. Pasta Gigi
Pasta gigi merupakan salah satu obat yang sering digunakan untuk meredam dan mengeringkan jerawat. Oleskan pada bagian yang berjerawat dan tunggu hingga mengering, setelah mengering maka bersihkan denga air. Kenapa pasta gigi dapat membuat jerawat menjadi lebih cepat kering?

Hal ini disebabkan pasta gigi mengandung berbagai macam bahan kimia seperti senyawa minyak esensial, bahan menthol, hidrogen peroksida dan triclosan. Pasta gigi mengandung baking soda yang mampu menyembuhkan bekas luka jerawat dan menghilangkan jerawat tanpa bekas. Perawatan dengan baking soda sudah lama digunakan sejak jaman dahulu.

4. Madu
Madu sudah sejak dulu dikenal sebagai ramuan herbal yang tangguh karena Madu memiliki kandungan antiseptik dan antimicrobal yang dapat menghilangkan jerawat dan bekasnya. Selain itu madu juga sangat bagus untuk kesehatan kulit dan wajah, oleskan madu secara rutin pada wajah Anda dan rasakan perubahanya.

5. Lemon
Lemo memiliki zat Asam yang berfungsi mengeringkan jerawat batu. Selain itu, lemon juga sangat bagus untuk pembersih kulit wajah.

6. Lidah buaya
Lidah buaya atau yang juga dikenal dengan sebutan Aloe vera. Lidah buaya ini berfungsi untuk mengurangi warna merah pada jerawat batu. Selain itu Aloe vera juga banyak digunakan pada industri kosmetik dan kecantikan. Beberapa perusahaan juga banyak yang menggunakanya sebagai pelembab dan pembersih wajah, masker.

Karena khasiatnya yang sangatbaik dalam menyuburkan rambut, melembabkan, dan juga mempercantik kulit. Selain mempercantik kulit, lidah buaya juga sangat baik digunakan untuk pengobatan jerawat, karena di dalam nya banyak terkandung zat-zat yang berguna dalam proses penyembuhan jerawat.

Untuk hasil yang lebih maksimal kami sarankan agar Anda untuk berkonsultasi ke dokter spesialis. Jerawat batu memang menjadi permasalahan yang serius dan musti cepat dilakukan tindakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here