Beranda Kesehatan 10 Bahan Alami untuk Memutihkan Wajah

10 Bahan Alami untuk Memutihkan Wajah

126
0

Setiap orang tentu ingin tampil cantik dan tampan ketika berada di depan umum. Sering kali kita menemui orang yang kurang percaya diri ketika tampil di khalayak umum karena memiliki permasalahan jerawat pada wajah. Dan tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan kocek lebih guna pergi ke dokter spesialis kulit.

Saya yakin setiap orang pasti ingin mendambakan kulit yang putih, bersih, mulus dan indah terutama bagi kaum hawa. Sekarang ini banyak beredar kosmetik yang terbuat dari bahan-bahan berbahaya, namun sebagian dari kita banyak yang kurang menyadarinya dan masih saja menggunakanya. Dengan demikian kosmentik yang terbuat dari bahan atau zat kimia, tentunya memiliki efek bagi kesehtan kulit kita.

Alterntaif terbaik sekarang ini adalah mencari kosmetik atau produk kecatikan yang menggunaan bahan herbal. Dengan menggunakan bahan alami atau herbal ini jauh mengurangi resiko dibandingkan menggunakan bahan kosmetik yang mengandung zat kimia. Bagi Anda yang ingin memutihkan wajah, maka kami sangat menyarankan agar Anda memilih produk yang cocok dengan kulit Anda.

Karena jika produk yang Anda gunakan tidak sesuai dengan kelembaban kulit Anda, maka akan berdampak pada kesehatan kulit wajah tersebut. Namun, alangkah baiknya jika kita selalu menggunakan produk herbal dan tradisional dan hasilnya pun lebih terbukti ketimbang produk kimia.

10 Bahan Alami untuk Memutihkan Wajah

1. Bengkoang
Bengkoang adalah tanaman herbal yang sudah dikenal sejak dulu karena memiliki banyak sekali manfaat, terutama bagi kesehatan kulit. Bagi Anda yang ingin memutihkan wajah bengkoang adalah salah satu tanaman yang sangat ampuh dan terbukti. Tidak hanya itu sekarang ini banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan utama bengkoang.

Cara mengguankan bengkoang untuk memutihkan wajah sangatlah mudah. Pertama pilihlah beberapa buang bengkoang yang segar dan kupas kulitnya kemudian bersihkan dan parut atau diblender. Kemudian oleskan parutan bengkoang tersebut kewajah Anda hingga menyerupai masker, ratakan dan diamkan beberapa menit hingga mengering dan bersihkan dengan air bersih.

2. Kentang
Ternyata kentang juga dapat bermanfaat sebagai bahan kecantikan, terutama untuk memutihkan wajah. Kentang termasuk dalam keluarga umbi-umbian dan mengandung zat pemutih yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Cara menggunakan kentang sebagai masker kecantikan itu sangat mudah pertama siapkan buah kentang, kupas dan cuci dengan air bersih. Kemudian blender hingga menjadi jus, lalu tambahkan dengan beberapa tetes madu. Oleskan pada wajah hingga merata, diamkan hingga kering dan cuci bersih dengan air.

3. Jeruk Nipis
Jeruk nipis selain diguankan sebagai obat jerawat ternyata juga bisa digunakan untuk memutihkan wajah lho. Karena jeruk nipis mempunyai kandungan anti oksidan yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Salah satu manfaat jeruk nipis yaitu dapat mencerahkan kulit wajah yang kusam menjadi putih dan segar. Anda dapat mencobanya dengan menggunakan jeruk nipis dan dicampur telur. Buatlah menjadi msker dan oleskan ke wajah Anda

4. Susu
Susu sangat baik untuk pertumbuhan sang anak, namun dibalik sejuta manfaat dari susu, ternyata ia juga dapat memutihkan wajah lho. Tidak heran jika susu sering dijadikan sebagai air untuk berendam karena susu dapat memutihkan wajah dan tubuh.

5. Beras dan Minyak Zaitun
Minyak zaitun selain digunakan sebagai bahan masakan ternyata ia juga dapat memutihkan wajah dan kulit loh! Caranya sangat mudah campurkan beras dan minyak zaitun, ingat beras sudah dihaluskan ya. Nah, beras yang sudah dihaluskan dicampur dengan minyak zaitun kemudian oleskan ke wajah dan bagian tubuh Anda lakukan ini setiap 2 atau 3 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Alpukat
Alpukat adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin, mineral dan minyak alami. Kandungan yang terdapat dalam buah alpukat tersebutlah yang sangat bagus serta bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Belender buah alpukan hingga menjadi jus dan kemudian oleskan ke seluruh bagian tubuh serta wajah agar mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Mentimun
Mentimun selain dapat menghilangkan bekas luka, ternyata ia juga sangat bagus untu kesehatan kulit lho. Buah mentimun adalah ramuan herbal yang sudah lama digunakan sebagai produk kecantikan. Anda bisa menggunakan mentimun sebagai salah satu ramuan herbal untuk memutihkan wajah caranya adalah dengan membelender atau bisa juga secara langsung mengoleskan sebagai masker ke permukaan wajah Anda.

8. Yogurt
Yogurt adalah minuman susu yang dipermentasikan, minuman ini sangat sehat terutama untuk pertumbuhan dan dapat menangkan radikal bebas. Selain itu ternyata Yogurt juga bisa memberikan kelambapan untuk kulit wajah. Dengan mencampur sedikit madu lalu oleskan pada kulit wajah, biarkan hingga mengering kemudian dibersihkan dengan air. Masker berbahan yogurt ini dapat menghaluskan kulit wajah Anda secara alami dan herbal tanpa zat atau bahan berbahaya.

9. Tomat
Tomat adalah salah satu buah yang kaya akan vitamin C. Selain itu ternyata tomat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Cara mengguankan tomat sebagai obat herbal adalah pilihlah tomat segar tambahkan 2-3 tetes air perasan lemon dan beberapa tetes air mawar lalu aduk hingga rata. Oleskan pada wajah dan leher biarkan hingga mengering dan cuci dengan air bersih.

10. Madu
Madu adalah bahan alami yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan terutama kesehatan kulit. Jika Anda ingin tampil cantik dan putih mungkin Anda bisa menggunakan masker madu secara rutin.

Itulah tadi bahan herbal dan natural yang dalat memutihkan wajah secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Jangan lewatkan untuk membaca artikel kesehatan lainya di Beritakoe.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here