Home Gadgets Akuratkah Aksesori iPhone Ini Deteksi Kanker?

Akuratkah Aksesori iPhone Ini Deteksi Kanker?

19
0
SHARE


Copyright ©kompas

Indowarta.com – Seorang dokter ahli bedah vascular dari Amerika Serikat, Jhon Martin telah menemukan sendiri adanya sel kanker dalam tubuhnya. Dia menemukan keberadaan sel tersebut karena bantuan dari iPhone dan sebuah aksesoris yang dinamakan Butterfly IQ.

BACA JUGA : Awas, Ini 3 Bahaya Akibat Hobi Nonton Video Hot Pakai Ponsel Android!

Pada saat itu, dia merasa ada yang mengganjal pada sekitar tenggorokannya. Bahkan adanya gejala ini disertai dengan rasa nyeri. Tak lama kemudian, dia langsung mengambil peralatan yang bernama Butterfly IQ tersebut.

Dia langsung melakukan pemeriksaan dengan menghubungkannya ke iPhone miliknya. Dari penggunaan aksesoris itu, Martin telah menemukan sebuah bentuk benjolan tidak beraturan terlihat dalam layar iPhone miliknya tersebut.

Martin sendiri bukan merupakan seorang ahli kanker, namun dirinya menyadari kalau pada gambar tersebut ada yang salah. Kemudian, dia langsung melakukan pemeriksaan kepada dokter ahli kanker untuk mendeteksi adanya benjolan itu.

Hingga pada akhirnya diketahui kalau benjolan pada tenggorokannya tersebut merupakan sel kanker. Sehingga dia merasa terbantu dengan adanya aksesoris Butterfly IQ yang sudah dia gunakan itu untuk menditeksi.

Butterfly IQ dan iPhone
Copyright ©kompas

Diketahui kalau Butterfly IQ merupakan sebuah alat yang sudah dikembangkan oleh perusahaan bernama Butterfly Network. Alat ini tidak memiliki ukuran yang cukup besar, diperkirakan ukurannya seperti mesin cukur. Sehingga dengan itu, aksesoris ini dapat dibawa kemana-mana dengan mudah.

BACA JUGA : Begini Akibatnya Jika Sepelekan Masalah Gigi!

Bahkan, alat Butterfly IQ ini sudah dikembangkan oleh pabrikannya sejak delapan tahun yang lalu. Dia dibuat berbeda dengan menggunakan mesin ultrasonic konvensional dan memanfaatkan Kristal agar dapat memantulkan suara.

Sedangkan untuk cip yang dipasangkan dalam Butterfly IQ ini termasuk jenis semikonduktor. Dari adanya ribuan lempeng kecil yang berfungsi untuk dapat memancarkan gelombang. Sehingga inilah yang menjadi alasan kenapa harga aksesoris ini lebih murah jika dibandingkan dengan alat ultrasonik pada umumnya.

Untuk harga dari Butterfly IQ ini mencapai 1.999 dollar AS atau sekitar Rp 27,1 juta per unitnya. Sedangkan untuk harga dari mesin USG pada umumnya telah mencapai 10 kali lipatnya. Adanya Butterfly IQ ditambah dengan iPhone diharapkan menjadi solusi murah untuk kebutuhan rumah sakit.

BACA JUGA : Perawatan Kanker Menyebabkan Rambut Rontok, Kenapa?



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here