Beranda Gadgets Ponsel Meluncur November? Ada Xiaomi Redmi 5 Plus, OnePlus 5T

Ponsel Meluncur November? Ada Xiaomi Redmi 5 Plus, OnePlus 5T

48
0
BERBAGI


TEMPO.CO, San Francisco – Menyusul berbagai bocoran dan rumor yang ada, situs BGR merilis beberapa ponsel yang diperkirakan akan diluncurkan bulan ini, di antaranya Xiaomi Redmi 5, Xiaomi Redmi 5 Plus, OnePlus 5T, HTC U11 Plus, ponsel gaming Oppo R11s.

Baca: Bocoran Xiaomi Redmi 5 Plus dengan Bezel Tipis dan Kamera Ganda

November menandai bulan terakhir peluncuran smartphone tahun ini dengan sedikit kemungkinan pada bulan Desember. Oktober merupakan yang terakhir dari smartphone andalan yang diluncurkan.

Xiaomi Redmi 5, Redmi 5 Plus

Xiaomi sedang mempersiapkan peluncuran smartphone lebih banyak dari seri Redmi-nya yang termasuk Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Yang pertama di seri Redmi, Redmi 5 Plus diharapkan menampilkan layar 5,9 inci tepi-ke-tepi dengan rasio aspek 18:9. Ponsel tersebut dikabarkan akan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 625 SoC yang dipasangkan dengan RAM sebesar 4GB. Redmi 5 Plus juga dikabarkan akan menggandeng kamera ganda dengan kombinasi sensor 12 megapiksel dan 5 megapiksel. Redmi 5 disebut sebagai varian yang lebih rendah dari keduanya dengan rinciannya masih langka saat ini.

Xiaomi ‘Selfie Smartphone’

Xiaomi akan meluncurkan ‘smartphone selfie terbaik’ di India hari ini. Perusahaan ini sangat berhati-hati dengan detail smartphone tersebut, namun rumor menyebutkan ponsel itu Mi Note 3 yang baru diluncurkan. Namun, bocoran Xiaomi mengungkapkan bahwa smartphone selfie ini akan termasuk dalam seri baru. Untuk mempromosikan smartphone baru, Xiaomi telah memulai kampanye #YourBestSelfie di Twitter dengan banyak selebritis berbagi potret diri mereka.

OnePlus 5T

OnePlus 5T adalah salah satu smartphone yang paling dinanti untuk diluncurkan bulan ini. Meski tanggal belum ditetapkan, OnePlus 5T kemungkinan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat. Penerus OnePlus 5, OnePlus 5T dikabarkan akan menampilkan layar tepi-ke-tepi tanpa tombol home.

Sedangkan untuk spesifikasinya, OnePlus 5T diharapkan hadir dengan layar AMOLED full HD+ 6 inci, dan Snapdragon 835 SoC. Dua varian penyimpanan OnePlus 5T dengan kombinasi 6GB + 64GB dan 8GB + 128GB. OnePlus 5T mungkin akan menggunakan pengaturan kamera ganda yang sama namun dengan fitur yang ditingkatkan. Hal ini selanjutnya diharapkan akan dipicu oleh baterai 3,450mAh, dan dijalankan di Android Oreo.

HTC U11 Plus, U11 Life

HTC menggelar acara hari ini di mana diharapkan bisa meluncurkan U11 Plus dan U11 Life. Bocoran menunjukkan bahwa HTC U11 Plus akan hadir dengan layar QHD+ 6 inci, Snapdragon 835 SoC, RAM 4GB, dan penyimpanan 64GB. Ponsel ini akan memiliki kamera belakang 12 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel, dan menjalankan Android Oreo dengan SenseUI.

HTC U11 Life, di sisi lain, kemungkinan adalah smartphone Android One. Kemungkinan besar akan diluncurkan dengan layar 5.2 inci, Snapdragon 430 SoC, RAM 3GB dan penyimpanan 32GB. Spesifikasi lainnya mencakup kamera belakang dan depan 16 megapiksel, baterai 2.600mAh, teknologi Edge Sense, dan rating IP67 untuk ketahanan air dan debu.

Oppo R11s, R11s Plus

2 November tampaknya menjadi hari yang baik bagi merek smartphone karena Oppo dapat bergabung bersamaan dengan peluncuran R11 dan R11s Plus. Desas-desus dari Oppo R11s mengisyaratkan tampilan full HD 6.01 inci, Snapdragon 660 SoC, RAM 4GB, penyimpanan 64GB dan baterai 3,120mAh. Oppo R11s Plus kemungkinan akan memamerkan layar full HD berukuran 6,43 inci yang lebih besar, dan mengemas RAM 6GB yang lebih besar ditambah baterai 3,880mAh. Untuk fotografi, kedua smartphone ini bisa mendukung kamera ganda di belakang dengan kombinasi sensor 16 megapiksel dan 20 megapiksel. Di depan, smartphone bisa menggunakan kamera 20 megapiksel untuk selfie.

Baca: Xiaomi Mi 6 Dapat MIUI 9 Global ROM Stabil Sebelum Redmi Note 4

Baru-baru ini beberapa gambar dari Xiaomi Redmi 5 Plus telah terlihat di situs micro-blogging Cina – Weibo. Foto yang bocor menunjukkan desain depan dan belakang perangkat tersebut. Sepertinya, Redmi 5 Plus akan menjadi ponsel besar dengan bezels tipis

BGR | ERWIN Z



Source link