Home Gadgets WhatsApp Rilis Fitur Baru Hapus ‘Pesan Salah Kamar’

WhatsApp Rilis Fitur Baru Hapus ‘Pesan Salah Kamar’

16
0
SHARE


Jakarta, CNN Indonesia — Salah kirim pesan ke grup atau teman tentu pernah terjadi dialami oleh setiap orang. Sadar akan hal itu, WhatsApp memperkenalkan fitur baru untuk mengurangi kesalahan kecil yang bisa berujung memalukan bagi si pengirim pesan.

Fitur hapus pesan memungkinkan pengirim menghapus pesan ‘salah kamar’ yang ditujukan bukan untuk penerima pesan yang sebenarnya.

Setelah memperbarui aplikasi ke versi teranyar, pengguna WhatsApp bisa menarik dan menghapus pesan yang terlanjur terkirim. Nantinya penerima dan pengirim pesan akan menerima pemberitahuan bahwa pesan yang dikirimkan telah dihapus.

Dalam blog resminya, WhatsApp menjelaskan bahwa pengirim pesan bisa menghapus ‘pesan salah kamar’ dalam waktu maksimal tujuh menit setelah dikirimkan.

Meski sudah terlanjut dibaca, saat pengirim menyadari kesalahan maka pesan bisa dihapus dan akan otomatis hilang.

Untuk menghapus pesan salah ketik atau salah kirim, pengirim bisa memilih menu Hapus (atau logo tempat sampah) – hapus untuk semua orang. Pengirim bisa menghapus lebih dari satu pesan yang terlanjur salah kirim. Tak ada batasan berapa banyak pesan yang bisa ditarik dari insiden ‘salah kamar’.

Fitur baru WhatsApp untuk menghapus pesan yang salah kirim. (CNN Indonesia/Ervina Anggraini)

(evn)



Source link