Home Gadgets Wah, Mie Instan Korea Hendak Memiliki Label Tingkat Kepedasan!

Wah, Mie Instan Korea Hendak Memiliki Label Tingkat Kepedasan!

15
0
SHARE


Jakarta – Mie instan Korea kebanyakan yang memiliki rasa pedas. Sekarang rencananya hendak terdapat tanda tingkat kepedasan mulai tahun depan.

Pecinta ramyun atau mie instan Korea nantinya dapat memilih rasa yang sesuai selera. Karena dalam 25 Oktober kemudian Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan menyebarkan keinginannya untuk meneruskan adendum ke Korean Industrial Requirements.

Foto: Istimewa

Membaca juga: 8 Makanan Tremendous Pedas dari Korea yang Bikin Keringat Bercucuran, Berani Mencoba?

Mereka meminta produsen mie menyediakan ‘spicy meter’ atau tingkat kepedasan dalam kemasan produk, lapor Korea Bizwire (26/10). Agar pembeli dapat memilih mie yang sesuai selera pedasnya.

Menurut peraturan yang diusulkan, bubuk kaldu dalam kemasan mie mesti diuji kadar rempah pemicu pedasnya (dalam mg/kg). Ditemukan sejumlah kategori untuk tingkatan ini.

Wah, Mie Instan Korea Akan Punya Label Tingkat Kepedasan!Foto: Istimewa

Bila dibawah 80 maka dari itu dianggap ‘ringan’, 80-180 tergolong ‘rata-rata’, dan 180-280 tergolong ‘pedas’. Selain itu diatas 280 memperoleh label ‘sangat pedas’.

Adendum meminta produsen mie menyediakan berita. Tetapi membebaskan mereka bagaimana menampilkannya dalam kemasan.

Tidak hanya itu, kementerian meminta adanya pengawas dari luar. Sehingga tingkat kepedasan mie dapat diuji secara berkala.

Membaca juga: Selain Samyang, Ini 7 Mie Instan Terkenal Asal Korea (msa/odi)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here