Home Gadgets Wow! Facebook Uji Video Beresolusi 4K, Seperti Apa Tampilannya? : Okezone Techno

Wow! Facebook Uji Video Beresolusi 4K, Seperti Apa Tampilannya? : Okezone Techno

12
0
SHARE




MENLO PARK – Sudah bukan lagi hal yang tak biasa bahwa berbagai konten termasuk foto dan video tersebar di jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. Sayangnya, beberapa video yang tampil terkadang memiliki resolusi yang rendah sehingga tak dapat dilihat dengan jelas oleh pengguna.

Facebook sendiri telah mendukung tayangan beresolusi HD untuk video di platformnya. Tak hanya itu, perusahaan besutan Mark Zuckerberg tersebut kini tengah menguji resolusi 4K. Hal ini juga telah dikonfirmasi Facebook kepada TechCrunch.

Facebook mengatakan bahwa perusahaan tengah menguji upload video 4K dan melihatnya dengan menggunakan standar Televisi UHD-1 Ultra-High-Definition 2160p. Beberapa halaman dan profil dilaporkan dapat mengirim video 4K ke Facebook serta menontonnya.

Resolusi 4K pada sebuah platform tentu bukanlah hal baru. YouTube tercatat sebagai platform pertama yang bereksperimen dengan penayangan video 4K di tahun 2010.

Upgrade ini bisa meningkatkan tab Watch Facebook dari video asli. Video olahraga, sains, dan travel tentunya akan mendapatkan keuntungan lebih dari langkah Facebook ini.

Facebook nampaknya amat serius mengembangkan fitur videonya belakangan ini. Perusahaan juga baru saja merilis update yang memungkinkan pengguna Instagram melakukan duet streaming dalam waktu yang bersamaan dengan pengguna lain.

Langkah ini turut menambah kemampuan Facebook untuk bersaing dengan YouTube dan Netflix. YouTube memulai peluncuran video 4K pada 2014 dan 2015. YouTube juga telah mendukung streaming dengan kualitas 4K pada 2016.

Sementara itu, Facebook meluncurkan dukungan 4K untuk video Live 360 bulan Juli lalu. Demikian seperti dilansir TechCrunch, Rabu (25/10/2017). (lnm).

(kem)



Source link