Beranda Gadgets Instagram Lebih Banyak Digunakan Remaja Dibandingkan Snapchat : Okezone Techno

Instagram Lebih Banyak Digunakan Remaja Dibandingkan Snapchat : Okezone Techno

27
0
BERBAGI

[ad_1]



JAKARTA- Menurut sebuah laporan, remaja lebih banyak menggunakan media sosial Instagram dibandingkan dengan Snapchat. Instagram memiliki beragam fitur seperti emoji, Ask Questions, Super Zoom, Video Call dan masih banyak lagi.

Fitur ini tampaknya menjadi salah satu alasan penggunanya lebih banyak dibandingkan Snapchat yang hanya berupa Emoji, Chat dan video.

Dilansir laman Mashable, Rabu(24/10/2018) berdasarkan riset Pipper Jaffray, Instagram dikatakan menjadi platform yang paling banyak digunakan oleh kalangan remaja perbulannya. Statistik baru menunjukkan bahwa aplikasi berbagi foto milik Facebook berada di urutan bawah Snapchat.

Sekira 85 persen remaja dilaporkan menggunakan Instagram setidaknya satu kali per bulan, sedangkan 84 persen remaja menggunakan Snapchat yang berada di urutan kedua. Meskipun kedua aplikasi secara konsisten memiliki peringkat teratas untuk remaja, Snapchat dinilai sedikit lebih populer dibandingkan Instagram sejak musim semi 2016.

 Hasil Survei Media Sosial

Baca Juga: Twitter Hapus Lebih Banyak Akun Terkait Infowars ‘Alex Jones’, Kenapa?

Kendati demikian, inii bukan berita buruk untuk Snapchat. Menariknya, laporan yang sama menemukan bahwa Snapchat memiliki keuntungan signifikan dengan remaja dalam hal daya tarik dengan 46 persen remaja yang disurvei menilai Snapchat sebagai platform favorit mereka, dibandingkan dengan Instagram yang hanya 32 persen.

Namun, penurunan penggunaan di kalangan remaja akan menjadi tanda yang mengkhawatirkan bagi perusahaan, yang sudah berurusan dengan penurunan penggunaan setelah disain ulang yang tidak populer. Meskipun Instagram lebih populer di kalangan remaja, Facebook dikatakan masih sangat tidak populer.

Hanya 36 persen remaja yang dilaporkan masih menggunakan jejaring sosial tersebut, setidaknya sebulan sekali dan hanya 5 persen yang menilainya sebagai platform favorit mereka.

(ahl)

[ad_2]

Source link