Beranda Gadgets Lenovo Rilis 4 Laptop Seri ThinkPad, Ini Harga dan Spesifikasinya

Lenovo Rilis 4 Laptop Seri ThinkPad, Ini Harga dan Spesifikasinya

31
0
BERBAGI

[ad_1]

TEMPO.CO, Jakarta – Lenovo Indonesia menghadirkan empat perangkat mobile workstation seri ThinkPad, yaitu ThinkPad P1, P72, P52 dan P52S. Keempat perangkat tersebut diklaim sebagai perangkat mobile workstation paling tipis dan ringan.

“Saat ini perusahaan sudah menyadari bahwa melakukan transformasi tempat kerja itu penting. Lenovo pernah melakukan studi pada 2017, yang mengungkapkan 92 persen bisnis menyadari dan merencanakan inisiatif untuk transformasi tempat kerja agar tetap kompetitif. Dan membutuhkan beberapa aspek, salah satunya dengan perangkat teknologi,” ujar Country General Manager Lenovo Indonesia, Budi Janto, di Aston Martin, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 26 September 2018.

Baca: Lenovo IdeaPad 720S AMD Ryzen, Notebook untuk Generasi Milenial

ThinkPad P1 memiliki ketipisan 18,4 milimeter dan berat 1,7 kilogram. Perangkat ini dilapisi serat karbon dan megnesium alloy serta sentuhan warna hitam yang menjadi ciri khas ThinkPad membuat perangkat terlihat ultra premium.

Perangkat menyediakan power supply 35 persen lebih kecil dan ringan dibandingkan pendahulunya. Dan dari segi performa, ThinkPad P1 memiliki banyak certified untuk beragam aplikasi ISV utama, diperkuat dengan prosesor Intel Xeon dan Core generasi ke 8, termasuk mendukung untuk Core i9 CPU, yang memberikan ECC memory support dan kecepatan hingga 4,6 GHz.

“Seri ThinkPad menjadi jawaban atas masukan pelanggan yang menginginkan performa workstation dan reliabilitas dalam desain yang tipis dan ringan. Sehingga menjadikan produk memiliki kombinasi antara kekuatan dan penampilan perangkat ultra premium,” kata Budi.

Baca: Lenovo Yoga 730 Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Menurut Technical Manager Lenovo Indonesia Aziz Wonosari, pengguna dapat meningkatkan performa dengan NVIDIA Quadro P1000 dan P2000 profesional graphics cards. Sedangkan dari segi eksterior, mobile workstation tampil dengan layar berukuran 15 inci, display 4K UHD mewakili 100 perseb Adobe Color Gamut dan tpuch screen.

“Sementara ThinkPad P72 didesain untuk pengguna di industri oil dan gas, otomotif serta finansial. Perangkat tersebut menjadi pengganti desktop, dengan ukuran layar 17 inci, perangkat dibekali prosesor Intel Xeon dan Core generasi ke 8, grafiz NVIDIA Quatro hingga P5200 untuk menangani workflow paling demanding,” tambah Aziz. “Storage hingga 6 terabita, memori 128 gigabita dan memori optane 16 gigabita, pengguna dapat menangani set data dengan kekuatan komputasi yang besar.”

Dan ThinkPad P52 merupakan perangkat yang memiliki ukuran layar 15 inci dan sudah dilengkapi VR-ready certified system, yang mampu merender konten VR. Perangkat menjadi pilihan yang cocok untuk para engineer dan desainer, tapi ada juga seri ThimkPad P52S yang tidak dilengkapi dengan VR.

ThinkPad P52 diperkuat dengan prosesor Intel Xeon atau Core i7 Core CPU. Dengan opsi NVIDIA Quadro P3200 GPU, ThinkPad P52 menjadi perangkat mobile workstation 15,6 inci pertama Lenovo yang mampu melakukan rendering VR. Perangkat dilengkapi dengan memori DDR4 hingga 128 gigabita dan storage PCle 4 terbita yang memungkinkan data set lebih besar. ThinkPad P52 sudah disertifikasi ISV dari semua vendor besar seperti Autodesk, AVID, Bentley, Dassault, PTC dan Siemens.

“Perangkat sudah mulai dijual hari ini, tapi ketersediaannya kemungkinannya akhir Oktober atau awal November. ThinkPad P1 dibanderol dengan harga mulai Rp 29,9 juta, ThinkPad P72 mulai dari Rp 27,9 juta, dan ThinkPad P52 dihargai mulai dari Rp 23,599 juta,” lanjut Aziz. “Semuanya tergantung pada kapasitas prosesor dan memorinya.”

[ad_2]

Source link