Beranda Gadgets Meski Unggul di Kelas Smartphone, Tablet Samsung Kalah Telak dengan Apple

Meski Unggul di Kelas Smartphone, Tablet Samsung Kalah Telak dengan Apple

22
0
BERBAGI

[ad_1]

Copyright ©The Indian Express

Oketekno.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa beberapa waktu terakhir ini perangkat Smartphone dengan body panjang dan lebar mulai marak di berbagai vendor. Bahkan ada Phablet yang berukuran 6.99 inch sehingga pemasaran Tablet mulai berkurang lantaran banyak pengguna tab merasa Phablet lebih efisien lantaran ukurannya yang lebih kecil.

Bahkan di Q2 2018 ini pemasarannya terus menurun lantaran sudah banyak Smartphone berlayar luas yang hadir dengan harga tidak terlalu jauh berbeda dengan Tablet. Sebagaimana laporan dari International Data Corporation alias IDC telah menunjukkan kalau pasar Tablet mengalami penurunan mencapai 13.5 persen.

Simak Nih: Box Retail Samsung Galaxy Note 9 Bocor Duluan!

Meski begitu perusahaan Apple masih menjadi rajanya dengan angka pangsa pasar 34.9 persen. Sedangkan di peringkat kedua ada Samsung dengan angka penguasaan pasar sebesar 15.1 persen.

Samsung Tab
Copyright ©Jawa Pos

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman BusinessToday, laporan tersebut memperkirakan kalau jumlah total tablet Apple yang berhasil terjual yaitu sebanyak 11.5 juta unit selama Q2 2018 dan mengalami pertumbuhan 0.9 dari tahun sebelumnya. Sedangkan untuk perusahaan Samsung berhasil menjual 5 juta unit tablet saja. Dan diikuti oleh Huawei dengan angka pemasaran 3.4 juta unit tablet sehingga memperoleh pangsa pasar 10.3 persen.

Untuk jumlah total pengiriman tablet secara global selama Q2 2018 diperkirakan mencapai 33 juta unit. Dari total pengiriman tersebut untuk produk slate dan detachable tablet telah menyumbang mayoritas pasar dengan 28.4 juta unit yang mana jumlah tersebut 14.5% lebih rendah dibandingkan tahun 2017 silam.

Mengenai perkembangan pasar Tablet yang terus menurun hingga mengancam Samsung, Apple dan Huawei ini Jitesh Ubrani selaku menjadi analis riset senior IDC telah mengatakan kalau ketertarikan pengguna terhadap tablet memang sudah menurun dikarenakan keterbatasan bujet. Dengan begini mereka lebih memilih untuk membeli perangkat Laptop atau PC tradisional yang lebih bertenaga jika dibandingkan dengan tablet. Kalau menurut kalian nyaman mana, tablet/PC/Smartphone?

baca juga: Samsung Galaxy Tab S4 Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolan Harganya!

[ad_2]

Source link