Beranda Gadgets Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Tab S4 Pesaing iPad Pro

Samsung Resmi Luncurkan Galaxy Tab S4 Pesaing iPad Pro

21
0
BERBAGI

[ad_1]

Samsung Galaxy Tab S4 (Foto: Samsung)

Raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung, diam-diam telah meluncurkan perangkat tablet terbarunya, yaitu Galaxy Tab S4. Tidak seperti peluncuran smartphone Galaxy Note 9 pada 9 Agustus nanti, kehadiran Galaxy Tab S4 terkesan sederhana dan mengejutkan.

Samsung Galaxy Tab S4 hadir dengan sejumlah fitur terbaru yang diharapkan mampu bersaing dengan perangkat tablet terbaru milik Apple, iPad Pro.

Samsung memfokuskan Galaxy Tab S4 sebagai tablet yang memiliki daya produktivitas tinggi. Perangkat ini telah mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Misalnya, pada Galaxy Tab S4 ini telah tersematkan layar Super AMOLED 10,5 inci dengan aspek rasio 16:10 serta desain bezel-less yang lebih ramping dan menghilangkan tombol “Home”.

Soal dapur pacu, Galaxy Tab S4 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 835, didukung oleh kapasitas RAM 4 GB, dan menawarkan memori internal 64 GB dan 256 GB. Kapasitas baterainya 7,300 mAh yang diklaim mampu bertahan 16 jam untuk penggunaan penuh. Selain itu, dalam perangkat ini juga ada kamera belakang 13 MP serta kamera depan 8 MP.

Keunggulan lain Galaxy Tab S4 dan sekaligus menjadi daya tariknya adalah dukungan fitur Samsung DeX yang dapat menyulap perangkat tablet menjadi sebuah komputer. Untuk menggunakannya, pengguna harus memakai perangkat keyboard tambahan yang dijual secara terpisah.

Samsung juga mendesain ulang S Pen yang disertai dalam paket penjualan Galaxy Tab S4 agar lebih mudah dipegang di tangan. Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi port USB-C, jack headphone, slot microSD, dan pin-konektor untuk keyboard, yang mengambil daya dari tablet.

Samsung Galaxy Tab S4 akan mulai tersedia 10 Agustus di kawasan Amerika serikat dengan harga mulai dari 649 dolar AS atau sekitar Rp 9,3 juta untuk versi Wi-Fi. Adapun perangkat Keyboard tambahan untuk Tab S4 dibanderol dengan harga 149 dolar AS atau sekitar Rp 2,1 juta.

Selain menawarkan versi Wi-Fi, Samsung juga akan menjual Galaxy Tab S4 dengan versi yang mendukung jaringan 4G LTE, tapi harganya belum diungkapkan. Belum ada juga informasi harga dan kapan Samsung Galaxy Tab S4 akan diluncurkan di Indonesia. Jadi sebaiknya kita tunggu saja.

[ad_2]

Source link