Beranda Gadgets Sengit, Asus dan Acer Ingin Kuasai Pasar PC Gaming Indonesia

Sengit, Asus dan Acer Ingin Kuasai Pasar PC Gaming Indonesia

15
0
BERBAGI

[ad_1]

Tim Acer meresmikan Acer Day (Donnie Pratama Putra/Selular.ID)

Jakarta, Selular. ID – Industri notebook gaming di Indonesia semakin berkembang pesat. Berbagai vendor pc dan notebook gaming terus menghadirkan beragam produk terbaru mereka. Dua vendor PC dan notebook gaming dari negara Taiwan Acer dan Asus misalnya.

Dari negara yang sama, Taiwan, kedua vendor ini seakan tak mau kalah dalam persaingan ketat di ranah perangkat gaming khususnya. Terutama di Indonesia, kompetisi dua vendor ini sangat terasa dalam ranah PC dan notebook gaming melalui brand Predator dan ROG. Di global pun mereka masih menjadi pesaing ketat.

Mulai dari notebook gaming, PC gaming, aksesoris gaming sama – sama diproduksi oleh Acer dan Asus. Baik Acer Predator dan Asus memiliki produk gaming yang diklaim paling bagus oleh masing-masing vendor. Harga yang ditawarkan Acer Predator dan Asus ROG pun kompetitif.

“Di kawasan Asia Pasifik, Acer Predator berhasil menduduki peringkat nomor satu. Market share nya meningkat di tahun 2018 ini untuk semua produk Predator baik notebook maupun PC menjadi Market share 36,6%,” ungkap Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana kepada Selular.ID di bilangan Menteng, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Dijelaskan Andreas, semua produk Acer Predator memiliki sistem pendingin handal dan desain khas. Inilah yang menjadi nilai lebih Acer Predator.

Hal senada juga disampaikan oleh Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia di tempat yang sama.

“Di Indonesia, kami berusaha menjadi nomor satu untuk perangkat gaming Predator seperti pencapaian Acer di Asia Pasifik dengan peringkat kesatu. Untuk itu, kami terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Program Acer Day dan produk notebook dan PC gaming terbaik merupakan salah satu strategi untuk jadi nomor satu di Indonesia,” jelas Herbert.

Menurut Herbert, di Indonesia Acer Predator menempati urutan kedua. Posisi pertama ditempati Asus ROG untuk ranah gaming di Indonesia.

“Untuk keseluruhan perangkat Acer yang dijual di Indonesia seperti notebook, desktop, gaming, monitor, proyektor, dan yang lainnya, pangsa pasar Acer saat ini juga masih berada di urutan kedua,” tandas Herbert.

Namun, di global Acer berhasil mengungguli Asus dalam Worldwide Top 5 PC Vendor 2017 versi IDC. Dalam Worldwide Top 5 PC Vendor 2017, Acer menduduki posisi kelima sebagai vendor PC terbaik selama 2017 dengan total pengiriman produk 17,564 dan market share 6.8%.

IDC Top PC Vendor 2017

Sedangkan Asus menempati urutan 6 dengan total pengiriman produk 17,109 dan market share 6.6% selama 2017. Selisih angkanya cukup tipis.

Secara keseluruhan memang Acer mampu menggungguli Asus di tahun 2017 lalu. Namun untuk produk gaming, Asus masih menjadi pemimpin di pasar Indonesia. Lantas mampukah Acer mengungguli Asus di pasar gaming Indonesia ?

[ad_2]

Source link