Beranda Gadgets Lawan Berita Palsu, WhatsApp Akan Tampilkan Label Forward | iNews Portal

Lawan Berita Palsu, WhatsApp Akan Tampilkan Label Forward | iNews Portal

7
0
BERBAGI


JAKARTA, iNews.id – Penyebaran berita palsu tampaknya menjadi fokus untuk WhatsApp. Untuk menekan penyebaran informasi yang salah di platform-nya, layanan pesan itu kini mulai melabeli pesan yang diteruskan atau forward.

WhatsApp telah meluncurkan fitur yang menunjukkan kepada pengguna, pesan yang diterimanya di-forward oleh pengirimnya. Dilihat pengguna Android beta bulan lalu, fitur WhatsApp baru pada dasarnya menambahkan label ‘Forwareded’ ke semua pesan.

Fitur WhatsApp baru yang sekarang diluncurkan untuk pengguna Android dan iOS di seluruh dunia merupakan upaya layanan pesan untuk membatasi sirkulasi spam dan berita palsu di platform-nya.

“Mulai hari ini, WhatsApp menunjukkan pesan mana yang Anda terima telah di-forwarded kepada Anda. Konteks ekstra ini akan membantu membuat chat satu lawan satu dan grup lebih mudah diikuti. WhatsApp sangat peduli dengan keselamatan Anda. Kami mendorong Anda untuk berpikir sebelum membagikan pesan yang di-forwarded,” kata WhatsApp yang dikutip dari NDTV, Kamis (12/7/2018).

Untuk melihat label forward, Anda perlu memiliki versi WhatsApp terbaru di perangkat. Label berada di atas pesan yang diteruskan untuk meng-highligh, pesan belum dibuat lagi untuk Anda.

Selain itu, tidak ada opsi untuk menonaktifkan label. Artinya, pengguna yang meneruskan pesan tidak akan bisa menghapus label yang menyertainya.

Juru bicara WhatsApp telah mengonfirmasi Gadget 360, fitur baru diluncurkan sekarang untuk pengguna Android dan iOS. Fitur baru itu akan tersedia secara global dalam beberapa hari ke depan.

Editor : Tuty Ocktaviany



Source link