Beranda Gadgets Video Dicuri, YouTube Buat Alat Pendeteksi

Video Dicuri, YouTube Buat Alat Pendeteksi

17
0
BERBAGI

[ad_1]

AKURAT.CO, Para kreator membuat berbagai macam video sesuai dengan konten yang sesuai dengan minatnya dan menggunggahnya ke YouTube. Namun, banyak juga video yang mereka buat dicuri seseorang dan diunggah ulang karena tidak adanya keamanan tentang hak cipta dari platfrom tersebut.

Setelah merilis mode incognito, kini layanan video milik Google mengeluarkan alat Copyright Match yang akan mencocokan video sebagai hak cipta kreator.

Cara kerjanya, ketika video diunggah maka sistem akan memindai apakah video tersebut sudah diunggah sebelumnya atau tidak. Alat ini telah diuji coba selama satu tahun dalam versi beta.Jika terbukti video adalah hasil karya orang lain yang telah diunggah maka pihak YouTube akan memungkinkan konten dihapus atau diberhentikan sebagai mitra YouTube.

baca juga:

Sebelumnya YouTube sendiri telah menghapus 8,3 juta video yang melanggar pedoman komunitas pada 2017, yang dilansir dari Engadget, Kamis (12/7).

Jadi buat para kreator jangan coba-coba untuk copas karya orang lain ya, karena karya yang dibuat sendiri itu lebih baik.

Selamat berkarya!

[ad_2]

Source link