Beranda Gadgets 2018, Apple Bakal Setop Produksi iPhone X dan iPhone SE

2018, Apple Bakal Setop Produksi iPhone X dan iPhone SE

42
0
BERBAGI

[ad_1]

Ponsel iPhone X masih dalam kemasan. (Foto: Lucas Jackson/Reuters)

Tahun ini Apple dilaporkan akan mengeluarkan tiga iPhone baru, yang semuanya punya desain yang sama dengan iPhone X. Ketika ketiganya sudah rilis, Apple disebut akan menghentikan produksi iPhone termahalnya saat ini, yaitu iPhone X dan juga iPhone SE.
Menurut analisis BlueFin Research Partners, Apple bertaruh besar pada iPhone yang dirilis di tahun 2018. Mereka berharap bisa meyakinkan fanboy untuk akhirnya mengganti ponselnya ke iPhone model terbaru.

Berdasarkan hasil risetnya, ditulis jika strategi penghentian produksi iPhone X ini ada hubungannya dengan masalah permintaan yang tak mampu mereka tangani.

“Ada kecemasan mengenai perilisan di September 2018, dan benang merah yang kami masih terus coba ungkap ialah kurangnya perhatian untuk keseluruhan permintaan di tahun 2018 hingga 2019,” menurut analis John Donovan dan Steve Mullane, dilansir BGR.

iPhone X

Ponsel Apple iPhone X. (Foto: Edgar Su/Reuters)

Menurut para analis, Apple fokus dengan misinya untuk memproduksi ponsel-ponsel yang diprediksi bernama iPhone 9, iPhone 11, dan iPhone 11 Plus, yang spesifikasinya akan melengkapi kekurangan yang ada dalam diri iPhone X.

“iPhone 11 Plus akan memuaskan mereka yang tidak senang dengan ukuran iPhone X, sedangkan iPhone 9 akan memuaskan pembeli yang mempertimbangkan harga mahal,” tambahnya.

Perihal jumlah produksi iPhone 2018, analis memperkirakan Apple bakal memproduksi sekitar 28 juta unit iPhone 9 dan iPhone 11 pada kuartal ketiga 2018, 64 juta unit pada musim Natal, dan kemudian 46 juta unit pada dua kuartal berikutnya.

Para periset mencatat penjualan tiga iPhone barunya itu bisa tembus masing-masing 20 juta unit, 60 juta unit, dan 40 juta unit.

Produksi iPhone X sendiri tidak akan dilanjutkan pada kuartal ketiga 2018, dan itu termasuk iPhone SE. Dengan adanya rumor iPhone X tak lagi disediakan perusahaan selama satu tahun ke depan, kondisi ini menjadi semakin masuk akal.

Informasi ini memang masih rumor, namun karena sebelumnya beredar kabar stok iPhone X tak lagi disediakan perusahaan dalam satu tahun ke depan, maka kondisi sekarang ini terbilang masuk akal.

Klaim produksi iPhone SE termasuk baru dan analis BlueFin juga tidak menyebut adanya pergantian ke generasi kedua, yang sebelumnya pernah dikabarkan bakal diluncurkan pada musim panas ini. Sayangnya, iPhone SE 2 sampai saat ini belum juga muncul ke permukaan.

[ad_2]

Source link