Beranda Gadgets Youtube Rilis Fitur Berita Untuk Dukung Jurnalisme

Youtube Rilis Fitur Berita Untuk Dukung Jurnalisme

25
0
BERBAGI

[ad_1]

Jakarta,Selular.ID – Youtube akan mengenalkan fitur baru. Kabarnya fitur berita ini akan hadir dalam beberapa pekan mendatang.

Untuk tahap ujicoba, fitur ini telah hadir di 17 negara, termasuk Amerika Serikat, Britania Raya, Prancis, Italia, Jepang, India, Meksiko, Brasil, Afrika Selatan, Nigeria dan sebagainya.

Dilaporkan Tech Crunch, pada peristiwa breaking news, misalnya, Youtube akan mulai memasukkan artikel teks ke laman di situsnya.

Youtube juga menambahkan panel informasi ketika pengguna menonton video di Youtube. Panel informasi akan muncul saat mempromosikan klip berita.

Fitur baru yang diumunkan Youtube pada 10 Juli 2018 bertujuan untuk mempromosikan dan mendanai jurnalisme serta sumber berita yang terlegitimasi.

Tidak hanya itu, fitur ini merupakan bagian dari Google News Initiative (GNI), program yang diinisiasi Google untuk memberantas berita palsu dan mendukung jurnalisme.

Untuk mengembangkan fitur itu, Youtube mengeluarkan 25 juta Dollar AS atau berkisar Rp350 miliar, termasuk bekerja sama dengan organisasi berita dan media.

Selain itu, Youtube juga memperluas tim pendukung yang didedikasikan melatih dan membantu organisasi berita di seluruh dunia.

Baca Juga:Pelanggan Telkomsel Paling Banyak Akses Youtube Saat Puasa

Youtube menjanjikan fitur ini akan hadir dibeberapa negara secara bertahap, apakah termasuk Indonesia, untuk Asia Tenggara Youtube memang tidak menyebutkan secara spesifik, namun Youtube menekankan fitur ini dapat dinikmati pengguna Youtube diseluruh dunia.

[ad_2]

Source link