Beranda Gadgets Menguak Misteri Pocophone, Senjata Baru Xiaomi Dobrak Pasar Amerika

Menguak Misteri Pocophone, Senjata Baru Xiaomi Dobrak Pasar Amerika

19
0
BERBAGI

[ad_1]

JawaPos.com – Persiapan Xiaomi untuk merambah ke pasar Amerika Serikat (AS) tampaknya kian matang. Hal itu terlihat dari munculnya Xiaomi Pocophone yang digadang-gadang akan menyasar pasar AS. Perangkat pintar tersebut bahkan sudah terdaftar dalam regulator di AS bernama Federal Communications Commision (FCC).

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman TechAdvisor, Kamis (12/7), berdasarkan informasi yang beredar itu setidaknya terungkap bahwa Xiaomi sedang menyiapkan kubu baru dari jajaran ponsel pintar besutannya. Dalam pengurusan yang diajukan ke FCC, perusahaan turut menyertakan desain smartphone tersebut.

Xiaomi Pocophone disebut akan memiliki ukuran 6,4 inci dengan desain kekinian minim bingkai bezel-less. Pocophone hadir dalam dua pilihan memori internal, yakni 64 GB dan 128 GB. Keduanya sama-sama ditopang RAM 6 GB.

Dokumen Xiaomi Pocphone di laman FCC. (Android Authority)

Xiaomi Pocophone juga disebutkan bakal mendukung 256QAM LTE, GNSS GPS + GLONASS + Beidou + Galileo. Informasi tersebut seolah mennyiratkan bahwa kemungkinan perangkat baru yang akan dibesut Xiaomi itu akan masuk dalam jajaran smartphone premium. Selain itu, Pocophone juga dikabarkan masih akan berjalan pada sistem operasi MiUi 9. Sementara spesifikasi lain dari perangkat ini masih menjadi misteri.

Selain bocor dan beredar di FCC, informasi mengenai Xiaomi Pocophone juga beredar di lembaga lainnya sepert di National Communications Commision (NCC) di Taiwan. Dari informasi yang beredar, Pocophone tidak akan masuk dalam dua kubu lainnya dari kategori produk Xiaomi.

Seperti diketahui saat ini ponsel Xiaomi jatuh ke dalam dua kubu, yakni seri ‘Mi’ yang masuk dalam line andalannya, dan ‘Redmi’ yang masuk dalam kategori ponsel budget atau eknomis. Jadi dapat dipastikan bahwa ponsel Xiaomi Pocophone bukanlah dari keluarga Mi atau Redmi.

Meski spesifikasi lainnya masih belum dapat terungkap, namun sejumlah orang berpendapat bahwa Pocophone akan menggunakan chip Snapdragon 845 yang sama dengan Xiaomi Mi 8. Dari dokumen yang tersedia di masing-masing situs tersebut, kamera ganda di belakang ponsel kemungkinan akan hadir. Selain itu Pocophone akan memiliki tubuh dengan dimensi 76mmx151mm.

(ryn/JPC)

[ad_2]

Source link