Beranda Gadgets Keren! Update Android Oreo Smartphone Xiaomi Bakal Bawa Fitur Audio Kelas Premium

Keren! Update Android Oreo Smartphone Xiaomi Bakal Bawa Fitur Audio Kelas Premium

20
0
BERBAGI

[ad_1]

Copyright ©androidpolice

Oketekno.com – Jika Apple banyak melakukan pembaruan software terhadap perangkat Smartphone iPhone besutannya, di kalangan Android yang paling terkenal rajin memberikan update terhadap pemberian dukungan update OS kepada banyak perangkat Smartphone besutannya ada 2, yakni HMD Global dan Xiaomi.

Nah, untuk perusahaan Xiaomi ini sendiri cukup berbeda jika dibandingkan dengan vendor lainnya. Untuk sistem operasi MIUI ciptaannya ini terus diperbarui dari waktu ke waktu. Dengan begini perangkat Smartphone Android yang masih belum bisa menjalankan OS terbaru dari Google, masih bisa menikmati beberapa fiturnya melalui MIUI.

Simak Nih: Samsung Hentikan Sementara Update Android Oreo Untuk Galaxy S7, Alasannya?

Namun dalam waktu dekat ini akan cukup berbeda, sebab perusahaan asal Tiongkok ini tengah bersiap untuk memberikan pembaruan sistem operasi Android Oreo untuk sebagian besar perangkat Smartphone besutannya. Walaupun masih belum dirilis, akan tetapi salah satu fitur yang bakal turut hadir bersama dengan OS terbarunya kali ini sudah terungkap.

Xiaomi LDAC
Copyright ©WTN.today

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh MyDrivers, melalui pembaruannya ke sistem operasi Android Oreo ini nantinya seluruh perangkat Smartphone Xiaomi yang bisa mendapatkannya bakal memiliki dukungan LDAC. Disisi lain, XDA Developers memberikan pernyataan kalau fitur ini nantinya bakal hadir dalam interface MIUI versi stable. Akan tetapi, untuk sementara ini fitur tersebut sudah bisa digunakan bagi para pengguna yang menggunakan MIUI versi Developer.

Perlu diketahui bahwa untuk LDAC ini sendiri merupakan Audio Codec tanpa adanya kompresi yang sudah dikembangkan oleh perusahaan Sony untuk perangkat Bluetooth. Berkat adanya tambahan fitur yang bakal hadir bersamaan dengan update Android Oreo ini, perangkat Smartphone akan menghasilkan audio berbasis Bluetooth yang lebih baik jika dibandingkan dengan sebelumnya dikarenakan fitur ini memiliki kemampuan untuk transfer data audio dengan bitrate 990kbps.

Biasanya untuk fitur LDAC ini digunakan untuk layanan musik streaming lossless alias berkualitas tinggi dan hanya hadir untuk perangkat premium saja. Akan tetapi dengan pemberian update ini terhadap sebagian besar Smartphone buatannya termasuk premium, kelas menengah dan sebagian kelas bawah, menjadikan nilai tambah tersendiri bagi brands Xiaomi.

baca juga: Android P Nantinya Bakal Bisa Hentikan Getaran Notifikasi!

[ad_2]

Source link