Beranda Gadgets Cara Ubah Kartu Nama Jadi Kontak di Smartphone

Cara Ubah Kartu Nama Jadi Kontak di Smartphone

13
0
BERBAGI

[ad_1]

Jakarta, Selular.ID – Di dunia smartphone, ragam aplikasi tersedia dalam menawarkan kemampuan pemindaian dokumen. Mayoritas mereka bisa meluruskan kertas foto yang miring, membersihkan, dan bahkan mengonversinya menjadi dokumen teks PDF yang bisa diedit.

Salah satu aplikasi tadi adalah Adobe Scan. Dengan pembaruan terbaru, aplikasi memperkenalkan fitur anyar yang mampu mengonversi kartu nama menjadi kontak dengan sekali ketuk. Adobe Scan bukanlah aplikasi pertama yang melakukan hal ini, tetapi ini adalah penawaran yang sangat menyeluruh.

Menurut VentureBeat, ketika aplikasi “mengenali kartu nama, ini menghadirkan tombol Simpan Kontak. Mengetuknya akan menambahkan nama orang, perusahaan, nomor telepon, alamat email, dan gambar ke kontak Anda.”

Biasanya, proses pemindaian kartu nama dan menyimpan kontak dari dalamnya melibatkan beberapa pekerjaan manual, tetapi menurut Adobe, aplikasi Scan yang ditingkatkan sekarang bisa melakukan semuanya secara otomatis dengan “akurasi 99%.”

Pengelola produk Adobe mengklaim bahwa perusahaan telah mengerjakan fitur pemindaian kartu nama baru selama setahun sebelum tim merasa siap untuk prime time. Salah satu masalah yang harus diselesaikan oleh pengembang adalah ketika memindai kartu nama dengan teks putih pada latar belakang hitam, atau sangat gelap, yang biasanya membingungkan perangkat lunak OCR (pengenalan gambar optik).

Saat memindai kartu nama dengan versi terbaru Adobe Scan, aplikasi mendeteksi tepi kartu, memangkasnya, mengoreksi perspektif, dan menyesuaikan eksposur untuk hasil yang tampak bersih.

Kemudian, ketika algoritme mendeteksi kontak, Anda akan melihat tombol “simpan kontak” baru yang meminta Anda untuk menambahkan kontak apa pun ke buku telepon Anda. Ketika Anda menekan tombol, aplikasi akan secara otomatis membuat kontak baru dengan nama orang, nomor telepon, email, dan perusahaan tempat mereka bekerja.

Fitur saat ini hanya mendukung bahasa Inggris, tetapi dukungan untuk lebih banyak bahasa mungkin akan diluncurkan di masa mendatang.

[ad_2]

Source link