Beranda Gadgets Pemesanan iPhone X akan Lampaui 50 Juta Unit

Pemesanan iPhone X akan Lampaui 50 Juta Unit

24
0
BERBAGI


iPhone X, iimage source: Phonearena

Dari  tiga iPhone generasi terbaru yang diungkap olehApple pada 12 September lalu, model yang paling menarik – yakniiPhone X – ternyata hingga kini belum ada di pasaran, dan tidak akan ada di toko-toko sebelum awal November. Desain iPhone X yang benar-benar baru sepertinya membuat banyak pelanggan yang awalnya ingin  membeli iPhone 8 dan iPhone 8 Plus (keduanya bisa dibeli sejak 22 September) lebih memilih untuk melakukan pre order iPhone X.

Menurut analis KGI Securities Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa  angka pre-order untuk iPhone X  diprediksi akan mencapai angka yang sangat fantastis, bisa mencapai lebih dari 50 juta unit. Kuo mengatakan bahwa hal ini sangat luar biasa untuk penjualan perangkat premium, mengingat harga banderol iPhone X tidaklah murah  yakni 999 dolar AS untuk versi 64 GB, dan 1.149 dolar AS untuk versi  256 GB.

Kuo mengatakan bahwa jelas Ini akan menjadi rekor pre-order yang sangat mengesankan untuk satu model iPhone yang pernah dirilis Apple selama ini, dan juga untuk model smartphone tunggal (bukan penerus dari beberapa seri yang pernah dirilis sebelumnya, karena iPhone X adalah iPhone edisi khusus ulang tahun iPhone ke-10). Popularitas dan tingginya angka pre order ini terlepas dari nama besar Appledan eksklusivitas sistem operasi yang diusungnya.

Apple akan mulai menerima pre-order untuk iPhone X pada tanggal 27 Oktober, dan berencana untuk merilis perangkat yang memiliki desain bezel  sangat tipis tersebut pada tanggal 3 November. Salah satu fitur utama iPhone X adalah Face ID – dan fitur ini benar-benar menggantikan Touch ID sebagai otentifikasi perlindungan keamanan perangkat.  

FaceID akan bergantung pada apa yang Apple sebut ” TrueDepth Camera” – sebuah sistem yang mencakup kamera inframerah, iluminator camera(dengan cahaya inframerah yang membantu pemindaian wajah dalam kondisi minim cahaya atau gelap), dan dot projector yang memiliki akurasi lebih dari 30.000 titik tak terlihat yang memproyeksikan  wajah Anda untuk membangun pemetaan wajah unik Anda.  Namun sayangnya, Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa Apple merasa sulit memproduksi secara massal sistem kamera ini, sehingga iPhone X kemungkinan akan kekurangan pasokan saat diluncurkan. Plaing tidak, Apple berusaha untuk mulai mengejar permintaan konsumendi awal 2018. (*)

Sumber: Phonearena

 



Source link