Beranda Gadgets Google Maps Dibekali Fitur Tempat Berbuka & Ngabuburit

Google Maps Dibekali Fitur Tempat Berbuka & Ngabuburit

9
0
BERBAGI


Jakarta, CNN Indonesia — Bulan suci Ramadan identik dengan semangat kebersamaan, baik saat berbuka puasa maupun ketika sahur bersama keluarga dan teman. Bersamaan dengan momen tersebut, Google mengumumkan kemunculan empat fitur baru untuk aplikasi peta digitalnya.

Google Maps akan membantu penggunanya mencari menu berbuka hingga restoran atau tempat ngabuburit menjelang waktu berbuka.

Usulan tempat berbuka puasa juga dilengkapi dengan ulasan dari pengguna dan kritikus media.



Tak hanya itu, tawaran diskon di sejumlah tempat belanja nantinya juga bakal dengan mudah ada di Google Maps. Promosi hingga tawaran diskon dan paket untuk acara berbuka nantinya akan disajikan oleh pemilik restoran langsung di aplikasi peta milik Google ini.

Fitur berikutnya yakni ‘waktu menunggu antrian restoran’. Fitur ini akan membantu penggnua mendapatkan perkiraan berapa lama waktu yang akan dihabiskan untuk menunggu makan disajikan di meja.

Adanya fitur ini dapat membantu pengguna merencakan acara buka bersama. Jika dirasa terlalu lama menunggu, pengguna bisa memilih pindah ke restoran lain tanpa harus membuang-buang waktu.

Khusus untuk pengguna yang ingin menghabiskan waktu berbuka di satu restoran, Google Maps bisa membantu memesakan meja. ‘Reservasi dengan Google’ memungkinkan pengguna memesan tempat tanpa hambatan berkat kemitraan antara restoran dengan raksasa teknologi tersebut.

“Dibandingkan ketika diarahkan ke situs reservasi yang terpisah, pengguna dapat mencari bisnis, melihat ketersediaan waktu, dan melakukan reservasi langsung di Google Maps dan Google Penelusuran dengan mengklik tombol ‘Pesan Meja’,” demikian tulis keterangan resmi kepada CNNIndonesia.com.

Sementara itu, Kementerian Agama secara resmi telah mengumumkan bahwa 1 Ramadan 1439H jatuh pada Kamis, 17 Mei 2018. Ketetapan tersebut dibuat karena hingga Selasa (15/5) petang hilal atau bulan baru penanda pergantian bulan belum tampak. (evn)



Source link