Beranda Gadgets OnePlus 6 Resmi Dirilis, Apa Keunggulannya?

OnePlus 6 Resmi Dirilis, Apa Keunggulannya?

6
0
BERBAGI


London – Setelah serangkaian bocoran, OnePlus 6 akhirnya dirilis resmi. Sejumlah keunggulan ditawarkan, apa saja?

OnePlus 6 hadir dengan balutan kaca di bagian belakangnya. Agar terproteksi dari goresan disematkan lapisan Gorilla Glass 5.

Masih di bagian belakang, dapat dilihat adanya dua kamera yang ditempatkan secara vertikal di tengah. Di bawahnya terdapat LED Flash dan sensor sidik jari.

Kamera utamanya sendiri mengusung sensor Sony IMX519 dengan ukuran 16 MP dan bukaan f/1,7. Ukuran pixelnya 1,22 mikron dan dibekali optical image stabilization (OIS). Kamera kedua memakai sensor Sony IMX376K dengan ukuran 20 MP.

OnePlus menjanjikan kamera ponsel terbarunya dapat merekam video 4K 60 fps. Selain itu tersedia kemampuan slow motion 480 fps pada 720 dan fitur edit video yang memudahkan penambahan filter serta musik.

Foto: OnePlus

Seperti jajaran ponsel OnePlus sebelumnya, spesifikasi mumpuni pun dibawa. OnePlus 6 dibekali Snapdragon 845 dan GPU Adreno 630. Ada pilihan RAM 6 GB dan 8 GB.

Beralih ke sisi depan, OnePlus 6 menawarkan bentangan layar 6,28 inch. Mengusung teknologi AMOLED dengan aspek rasio 19:9. Ya ponsel ini memiliki notch di bagian atas mengikuti jajaran ponsel yang dirilis belakangan ini.

Di bagian notch tersebut ditempatkan kamera selfie. Ukurannya 16 MP dengan sensor Sony IMX371 dan bukaan f/2,0.

Ponsel ini menjalankan Oxygen OS berbasis Android 8.1. Bila ingin menjajal fitur Android P bisa dilakukan lewat ponsel ini. Sebab OnePlus 6 menjadi salah satu perangkat yang menerima Android P versi beta.

Oxygen sendiri menawarkan opsi untuk menyamarkan notch. Tapi salah satu yang menarik, ada pilihan navigasi baru. Pengguna hanya perlu swipe layar untuk berpindah.

OnePlus turut menyertakan baterai berkapasitas 3.300 mAh. Dibekali Dash Charge untuk pengisian cepat. Fitur lain yang turut dihadirkan Bluetooth 5.0, NFC, port jack audio 3,5 mm dan anti air.

OnePlus 6 Resmi Dirilis, Apa Keunggulannya?Foto: OnePlus

Ponsel ini akan tersedia mulai 22 Mei mendatang. Ada tiga pilihan yang tersedia, yakni mirror black, midnight black dan silk white.

Soal harga, ponsel ini dibanderol lebih tinggi dari pendahulunya, OnePlus 5T. Daftar hargnya sebagai berikut:
– RAM 6 GB dan ROM 64 GB seharga USD 529 atau sekitar Rp 7,4 juta
– RAM 8 GB dan ROM 128 GB seharga USD 579 atau sekitar Rp 8,2 juta
– RAM 8 GB dan ROM 256 GB seharga USD 629 atau sekitar Rp 8,8 juta.

(afr/afr)




Source link