Beranda Gadgets Hore! Incognito Mode Segera Hadir di YouTube

Hore! Incognito Mode Segera Hadir di YouTube

12
0
BERBAGI


Telset.id, Jakarta – YouTube saat ini sedang menguji fitur Incognito Mode. Fitur yang juga terdapat pada browser tersebut memungkinkan riwayat tontonan tak lagi tersimpan di dalam aplikasi.

Seperti diketahui, Incognito Mode atau “Mode Penyamaran” pada browser merupakan salah satu fitur yang cukup penting. Sebab, lewat fitur ini aktivitas browsing pengguna tak akan tersimpan di dalam browser, sehingga akan sangat berguna ketika mereka login menggunakan komputer orang lain.

Dilansir dari GSMArena, YouTube juga sebenarnya sudah memiliki fitur yang hampir serupa. Tapi untuk mengaktifkannya, diperlukan “sedikit” usaha dengan masuk ke Settings > History & privacy.

Berkat adanya fitur Incognito Mode di YouTube, cara untuk mengaktifkannya jauh lebih singkat. Karena pengguna hanya perlu mengaktifkannya dengan menekan gambar akun di sudut kanan atas layar, dan tekan tombol Turn on Incognito.

Saat mode penyamaran diaktifkan, aplikasi tidak akan lagi menyimpan riwayat tontonan dan juga menyembunyikan daftar subscription. Seperti pada browser, ikon Incognito Mode yang terlihat di sudut kanan atas akan menunjukkan bahwa pengguna sedang mengakses YouTube secara anonim.

Hingga sekarang, fitur ini masih dalam periode pengujian sehingga tidak dapat digunakan di semua perangkat. Kemungkinan besar fitur itu akan segera tersedia untuk seluruh pengguna dalam waktu dekat. (BA/FHP)



Source link