Beranda Gadgets Ternyata Bar Navigasi Android P Mirip punya iPhone X ? Kok Bisa

Ternyata Bar Navigasi Android P Mirip punya iPhone X ? Kok Bisa

17
0
BERBAGI


[email protected]

Bar Navigasi Android P Kok Mirip punya iPhone X ? Selengkapnya

Smeaker.com – Menyongsong event Google I/O bulan Mei yang akan datang, Google yang sedang sibuk melakukan pengujian beberapa fitur untuk Android P. Adapun, raksasa teknologi asal Amerika Serikat tersebut yang kedapatan tengah menguji bar navigasi miliki Android P, yang disebut mirip dengan gestur serta UI pada iPhone X.

Baca Juga : Waduh, Asus Menunda Peluncuran Android Oreo Untuk ZenFone 3 Laser dan 3 Zoom, Kenapa…

Informasi tersebut yang tidak sengaja bocor melalui sebuah postingan di blog Android developer, dalam unggahan tersebut yang saat itu Google yang membagikan potongan gambar terkait pengaturan DNS di Android P. berdasarkan gambar yang kini telah dihapus tersebut yang menampilkan bar navigas di bagian bawah ditengahnya (home) yang bentuknya mirip seperti pil.

[email protected]

Dari gambat tersebut hanya disematkan tombol yang mirip pil yang berada di tengah dan tombol kembali yang berada di samping kiri. Rupanya tidak ada tombol multitasking. Tetapi seperti yang dikutip oleh detikINET, dari 9to5Google, Senin (16/4/2018), berdasarkan salah satu sumber, desain bar navigasi tersebut yang dirancang tanpa adanya tombol multitasking.

Baca Juga : Belum Tahu? Begini Cara Bermain Game di Android Tanpa Harus Menginstalnya

Sehingga, diperkirakan jika ingin mengakses multitasking kemungkinan bakal menggunakan fitur gesture swipe up, seperti yang digunakan pada UI multitasking di iPhone X. dimana tombol mirip pil tersebut yang mirip dengan apa yang ditemukan dalam bocoran gambar untuk Moto X5. Tetapi, sejauh ini masih belum diketahui, apakah nantinya tombol seperti pil tersebut juga bekerja seperti tombol home biasanya, atau menggunakan gesture swipe.

Disamping itu, sumber lain yang menjelaskan jika tombol kembali yang berada di samping kiri tersebut yang dibuat secara otomatis sembunyi jika tak digunakan. Untuk lebih jelas akan kebenarannya, kita memang harus sabar menunggu pengumuman dari pihak Google di event Google I/O pada tanggal 6 Mei 2018 nanti. Semog nanti Android P hadir seperti apa yang kita harapkan dan kita butuhkan.

Baca Juga : Aplikasi Sembunyikan Foto Pribadi Terbaik di Android yang Perlu Anda Ketahui!



Source link