Beranda Gadgets Apple Watch Akan Dukung Tampilan Karya Pihak Ketiga

Apple Watch Akan Dukung Tampilan Karya Pihak Ketiga

5
0
BERBAGI


JAKARTA – Sejak diluncurkan Apple Watch pada tahun 2015, Apple hampir membatasi kustomisasi yang dapat dilakukan oleh pihak ketiga secara keseluruhan. Namun, akhirnya hal tersebut dilaporkan berubah pada NanoTimeKit milik mereka. Seperti dilansir dari Slashgear, Minggu (15/4/2018), tema tampilan (Watch Faces) di perangkat Apple Watch selama ini tidak bisa diganti atau hanya tersedia sesuai daftar bawaan. Salah satunya adalah hasil kerja sama Apple dengan Disney dan juga Pixar yang pastinya Anda tahu.

Bahkan ada beberapa Watch Faces khusus yang hanya tersedia di jenis Apple Watch tertentu. Misalkan untuk Apple Watch edisi Hermes dan juga Apple Watch Nike. Di setiap perangkat tersebut, memiliki tema tampilan yang tidak ada di Apple Watch Sport atau Apple Watch tipe lain.

Namun kabarnya ada beberapa barisan kode baru yang memungkinkan fitur Watch Faces dibuat oleh pengembang pihak ketiga. Kode ini tersimpan di NanoTimeKit framework yang terhubung ke Watch Faces. Implementasi kodenya terhubung pada server dan kemungkinan dibuat untuk terkoneksi ke Xcode di komputer Mac.

Dari kode yang ditemukan, fitur ini belum diimplementasikan tetapi sudah dipersiapkan oleh Apple untuk masa depan. Bisa saja Apple akan menjalankan fitur tersebut di watchOS 5 atau malah menghapusnya dalam waktu dekat. Sebelumnya, Apple merilis kebijakan layanan baru terkait dengan Apple Watch Series 2, menyebut bahwa perusahaannya akan memperbaiki baterai yang membengkak secara gratis. Perbaikan gratis ini hanya berlaku untuk Apple Watch Series 2 dengan varian 42mm dan termasuk seluruh model dari jam tangan ini.



Source link