Beranda Gadgets Kumpul Komunitas Kaskus, Acara Seru Dipenuhi Puluhan Ribu Orang!

Kumpul Komunitas Kaskus, Acara Seru Dipenuhi Puluhan Ribu Orang!

38
0
BERBAGI


Kaskus merupakan forum internet dengan beragam komunitas di dalamnya. Mulai dari komunitas otomotif, game, olahraga, dan lain-lain menjadikan situs ini tempat kumpul komunitas paling aktif dan terbesar di Indonesia.

Karena begitu besarnya komunitas yang ada, Kaskus memutuskan untuk membuat acara kumpul bertajuk MARKAS (Market dan Komunitas). Dan benar saja, acara ini begitu ramai hingga dipadati puluhan ribu pengunjung!

Acara MARKAS 2017 Seru Dipenuhi Puluhan Ribu Orang!

acara-markas-kumpul-market-dan-komunitas-kaskus-1

Pelaksanaan MARKAS (Market & Komunitas) telah selesai pada Minggu, 27 Agustus 2017, diawali oleh kegiatan Sunday Morning Ride bersama Komunitas Roda Dua KASKUS bekerjasama dengan Komunitas Parjo, talkshow bersama selebgrams di Community Lounge, hingga ditutup oleh penampilan dari Kahitna di area Main Stage. Festival persembahan KASKUS dan Dyandra Promosindo yang mengusung konsep O2O (Online to Offline) ini berhasil menarik 32.000 pengunjung yang menjelajahi area Playground dan Otoground, menghadiri talkshow bersama selebgrams di Community Lounge, dan menikmati penampilan musisi ternama Indonesia lainnya seperti Sheila on 7, Barasuara, Rocket Rockers, Burger Kill, Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR), 90’s Hip Hop dan Elephant Kind.

Andrew Darwis, Founder KASKUS menyatakan “Kami senang sekali melihat semangat dan antusiasme dari teman – teman Kaskuser dan masyarakat umum yang hadir untuk mengeksplor MARKAS tahun ini baik yang tinggal di area Tangerang Selatan maupun sekitarnya. Energi dan dukungan positif dari teman – teman yang hadir ini pastinya akan menjadi dorongan bagi kami untuk menghadirkan kembali MARKAS dengan area yang lebih seru dan lebih beragam lagi komunitas maupun seller-nya di waktu mendatang.”

“Kami harap momen MARKAS 2017 ini tidak hanya menghibur para pengunjung tetapi semakin menguatkan persaudaraan antar komunitas di KASKUS agar semakin solid dan mungkin menambah anggota baru sehingga menjadi lebih besar lagi”  tambah Ronny W. Sugiadha, Chief Marketing Officer KASKUS.

acara-markas-kumpul-market-dan-komunitas-kaskus-2

Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo mengatakan, “Konsep yang menarik didukung dengan tempat yang strategis membuat MARKAS menjadi pilihan pengunjung untuk menikmati akhir minggunya dengan pengalaman yang berbeda bersama teman maupun keluarga. Kami tentunya senang melihat pengunjung ramai menikmati ragam keseruan yang dihadirkan di MARKAS, hal ini tentunya menjadi tantangan bagi kami untuk menghadirkan konsep acara yang lebih menarik lagi kedepannya.”

MARKAS 2017 dilaksanakan selama 2 (dua) hari dimulai tanggal 26 – 27 Agustus 2017 di Bintaro Xchange. Dibagi menjadi 2 (dua) area utama yaitu Playground dan diramaikan oleh 90 tenant bazaar F&B, lifestyle, serta fashion, promo Happy Hour, serta Live Auction. Sementara area Otoground diramaikan oleh ragam modification showcase, Cellograffiti performance, dan Pinstripping art performance. Hari pertama MARKAS 2017 (26/8) dimulai dengan Opening Ceremony yang dihadiri oleh Bapak Semuel Abrijani Pangerapan selaku Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Ibu Airin Rachmi Diany selaku Wali Kota Tangerang Selatan, Bapak Andrew Darwis selaku Founder KASKUS, Bapak Ronny W. Sugiadha selaku Chief Marketing Officer KASKUS dan Bapak Hendra Noor Saleh selaku Direktur Dyandra Promosindo serta penampilan Sheila on 7, Rocket Rockers, Burger Kill, dan Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) di Main stage sementara Community Lounge diramaikan oleh beragam talkshow bersama selebgrams seperti Agung Hapsah, Kok Bisa, Tsamara Amany, Hey Bro TV, Bonaventura Genta, Traveller KASKUS dkk dan juga BBQ Party di area Otoground. Hari terakhir MARKAS 2017 diawali dengan Sunday Morning Ride dan dilanjutkan oleh sharing seru bersama Geraldy Tan, Kunto Aji, Tahi Lalats, RRQ Team, BOOM ID, Revival TV, Dhinoharyoo, Ardina di Community Lounge. Penampilan Kahitna, Barasuara, 90’s Hip Hop dan Elephant Kind pun turut meramaikan main stage MARKAS.

acara-markas-kumpul-market-dan-komunitas-kaskus-3

Pelaksanaan MARKAS tahun kedua ini turut diramaikan oleh komunitas – komunitas  KASKUS yaitu Photography KASKUS, SJCAM KASKUS, Drone KASKUS, Mini RC KASKUS, Can You Solve This Game (CYSTG), Pisau KASKUS, Badminton KASKUS, Komunitas Sepeda KASKUS, Traveller KASKUS, Outdoor Adventure Nature Club (OANC), Vape KASKUS, Krusher, AAK, KSCK, S3rious, TKKC, Kojak, Sugus, Mio KASKUS community, Hosticus, Karisma On KASKUS, R15SER, Nouvus, Motovlog KASKUS, dan Regional Jabodetabek KASKUS.

Tentang Kaskus

acara-markas-kumpul-market-dan-komunitas-kaskus-4

KASKUS merupakan komunitas online terbesar di Indonesia yang dibuat oleh Andrew Darwis pada tahun 1999 saat berkuliah di Seattle, Amerika Serikat. Setelah kembali ke Indonesia, Andrew kemudian membentuk PT Darta Media Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi KASKUS. KASKUS sebagai social commerce platform memungkinkan komunitas yang bergabung didalamnya untuk mendiskusikan beragam topik dan melakukan transaksi Jual Beli yang aman dan nyaman. KASKUS telah berkembang organik melalui kekuatan word of mouth hingga saat ini telah memiliki hampir 10 juta member dan 20.000 komunitas. KASKUS kini juga memiliki lebih dari 2,5 juta followers di Twitter dan 1 juta followers di Facebook. Saat ini KASKUS sedang membuka kesempatan berkarya bagi 1.000 software engineer untuk mempercepat pengembangan produk KASKUS demi kenyamanan Kaskuser.

Akhir Kata

Wah acaranya ramai banget ya, udah pasti seru nih. Bagaimana pendapat kamu, tertarik untuk ikut kumpul-kumpul tahun depan? Share pendapat kamu ya!

Oh iya, pastikan kamu membaca artikel terkait Kaskus atau tulisan menarik lain dari 1S.

Banner: Kaskus



Source link