Beranda Gadgets Setelah Facebook, Aplikasi India Ini Ketahuan Curi Data Pengguna !

Setelah Facebook, Aplikasi India Ini Ketahuan Curi Data Pengguna !

15
0
BERBAGI


[email protected]

Miris, Setelah Facebook Aplikasi India Curi Data Pengguna !

Eratekno.com – Aplikasi mobile resmi Perdana Menteri India, Narendra Modi yang mendapat sejumlah kritikan sebab mengirim data pengguna pribadi kepada pihak ketiga tanpa persetujuan mereka. Hal tersebut dikarakan oleh seorang peneliti keamanan di Twitter yang menyatakan jika aplikasi tersebut mengirim data pengguna pribadi ke domain pihak ketiga yang terlacak sampai ke perusahaan AS.

Baca Juga : Steemit, Aplikasi Jejaring Mirip Facebook dan Twitter ? Ini Selengkapnya

Partai Bharatiya Janata (BJP) yang membawahi PM Modi yang telah menolak adanya tuduhan tersebut. dimana pihak tersebut yang menyatakan jika data tersebut hanya dipakai untuk analitik supaya dapat menawarkan konten paling kontekstual kepada semua pengguna, seperti yang dikutip melalui BBC, Senin (26/3/2018).

[email protected]

Peneliti yang memiliki nama samaran Elliot Alderson di Twitter, yang telah mengunggah sebuah serangkaian cuitan di hari Sabtu (26/3/2018) yang mengungkapkan jika aplikasi Modi tersebut yang telah mengirimkan data pengugna pribadi ke pada pihak ketiga.

Saat Anda membuat profil di aplikasi #Android resmi @narendramodi, semua info perangkat Anda (OS, jenis jaringan, Carrier …) dan data pribadi (email, foto, jenis kelamin, nama, …) dikirimkan tanpa persetujuan Anda ke domain pihak ketiga partai bernama http://in.wzrkt.com,” cuit akun Elliot Alderson @fs0c131y.

Baca Juga : Wajib Tau, Tips Mudah Hindari Pencurian Data di Facebook !

“Setelah pencarian cepat, domain ini milik perusahaan Amerika bernama @CleverTap. Menurut deskripsi mereka, #CleverTap adalah platform keterlibatan aplikasi generasi mendatang. Ini memungkinkan pemasar untuk mengidentifikasi, melibatkan, dan mempertahankan pengguna serta melengkapi pengembang,

Rahul Gandhi, merupakan pimpinan sebuah partai oposisi utama Kongres, yang melakukan kritik kepada Modi di Twitter di hari Minggu. “Hai! Nama saya Narendra Modi. Saya Perdana Menteri India. Ketika Anda mendaftar untuk Aplikasi resmi saya, saya memberikan semua data Anda kepada teman-teman saya di perusahaan-perusahaan Amerika. Ps. Terima kasih kepada media mainstream, Anda melakukan pekerjaan besar untuk mengubur kisah kritis ini, seperti biasa,” sindirnya di akun @RahulGandhi.

BJP yang telah menanggapi dengan cepat, yang menjelaskan jika Gandhi yang berupaya untuk mengalihkan perhatian. Minggu lalu, dimana Menteri Hukum dan Teknologi Informasi India, Ravi Shankar Prasad yang mengungkapkan, tak sedikit laporan yang datang dari koneksi partai Kongres dengan perusahaan analisis data kontroversial, Cambridge Analytica.

Baca Juga : Aduh,, Ajakan #deletefacebook Kian Marak di Media Sosial !



Source link