Beranda Gadgets Cara Mudah Buat Emoji Karakter Diri Sendiri

Cara Mudah Buat Emoji Karakter Diri Sendiri

25
0
BERBAGI


ArenaLTE.com – Membuat emoji dari karakter diri sendiri sepertinya telah menjadi tren baru saat ini. Samsung Galaxy S9 dan S9+, serta iPhone X adalah perangkat yang bisa menjadi pendukung pembuatannya. Namun bagaimana bila tidak ada perangkat tersebut?

Tenang, bagi Anda yang tidak memiliki smartphone mahal tersebut masih bisa untuk membuat emoji karakter diri sendiri secara langsung. Caranya pun tidak membuat repot pengguna. Anda bisa memanfaatkan aplikasi BBM Messenger versi terbaru untuk merasakan fitur BBMoji. Melaluinya, pengguna BBM Messenger bisa membuat emoji dengan karakter diri sendiri.

BBMoji adalah sebuah fitur terbaru yang dihadirkan perusahaan untuk memancing kreatifitas penggunanya. Melalui fitur ini, pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat emoji baru dengan karakter diri sendiri. Pengguna hanya membutuhkan sebuah foto selfie atau foto, dan fitur BBMoji bisa mengubahnya menjadi stiker kartun diri yang menarik, untuk ditambahkan ke dalam obrolan.

Dengan BBMoji, pengguna dapat membuat kartun lucu dan emotikon animasi dari serangkaian pilihan ekspresi, yang sesuai dengan suasana hati; dan membagikan emotikon tersebut dalam bentuk stiker untuk mengobrol dengan teman pengguna di BBM Messenger.

Fitur BBMoji sendiri kabarnya sudah mulai dirilis perusahaan, namun fitur ini baru bisa dimanfaatkan untuk pengguna yang telah memperbarui versi aplikasinya. Cara membuatnya pun cukup mudah, pengguna tak perlu ponsel mahal seperti Samsung Galaxy S9 maupun S9+ untuk sekedar membuat emoji dengan karakter diri sendiri.

Berikut cara membuat emoji dengan karakter diri sendiri pada BBMoji :

  • Buat akun dan avatar BBMoji
  • Unduh versi terbaru BBM dan BBMoji
  • Buka BBM dan kunjungi obrolan apa saja
  • Klik ikon stiker
  • Pilih tab BBMoji dan klik “Create Your Avatar”
  • Anda akan diminta untuk memberikan otorisasi pada BBMoji (Klik “Allow” di halaman otorisasi untuk menautkan BBMoji ke akun BBM Anda dan Anda akan akan diarahkan ke aplikasi BBMoji untuk membuat stiker hasil personalisasi Anda).
  • Ambil selfie atau unggah foto
  • Pilih jenis kelamin dan usia Anda

Sesuaikan avatar Anda berdasarkan pilihan Anda, seperti mata, bentuk wajah dan gaya rambut. Anda juga dapat menambahkan aksesori, seperti kacamata dan banyak lagi! Klik “Save” saat Anda sudah merasa puas dengan avatar Anda, dan Anda akan diarahkan ke homepage BBMoji dengan avatar yang sudah Anda buat. Kemudian pilih atau Klik menu “Start using in BBM” untuk berbagi stiker BBMoji di BBM dengan kontak yang ada di BBM Messenger Anda.



Source link