Home Gadgets 3 Teknologi Mutakhir Idaman Pengendara Motor Masa Kini

3 Teknologi Mutakhir Idaman Pengendara Motor Masa Kini

4
0
SHARE


Motor, sebagai kendaraan penunjang aktivitas manusia, terus berevolusi sesuai dengan perkembangan dan perubahan gaya hidup masyarakat. Kendaraan roda dua masa kini disokong oleh berbagai macam teknologi canggih.

Teknologi tersebut dipergunakan demi memfasilitasi kebutuhan pengguna masa kini yang menginginkan segala sesuatu yang modern dan praktis. Yang pasti, teknologi canggih itu diaplikasikan kepada fitur-fitur yang berkaitan dengan efisiensi bahan bakar, tenaga atau performa mesin, plus gaya hidup pengguna.

1. Electric Power Socket

Dimulai dari teknologi yang menunjang gaya hidup, yakni fitur charging alias pengisian baterai ponsel atau gadget. Teknologi ini terbilang masih jarang diaplikasikan pada motor di Indonesia.

Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengisi daya baterai gadget dalam keadaan “kepepet” di perjalanan. Caranya dengan menghubungkan gadget dengan soket listrik yang terletak di dashboard motor saat berkendara, sehingga listrik mengalir ke gadget pengguna. Biasanya, fitur ini dilengkapi dengan kotak atau tempat tersendiri yang aman untuk meletakkan gadget.

2. Variable Valve Actuation (VVA)

Teknologi ini telah digunakan produsen motor Yamaha untuk sejumlah motor yang dipasarkan di Indonesia. Variable Valve Actuation (VVA) belakangan ini digunakan karena mampu meningkatkan potensi mesin yang disandingkan dengannya.

VVA memberi pembakaran dengan efisiensi yang tinggi. Teknologi ini bekerja membuat torsi merata di setiap putaran mesin dengan mekanisme batas perpindahan transmisi CVT di 6.000 RPM. Artinya, memiliki torsi yang besar di putaran bawah dan tenaga yang besar di putaran atas.

3. Stop & Start System

Teknologi atau fitur yang membuat kendaraan irit bahan bakar adalah idaman semua pengguna motor. Satu teknologi dan fitur lain yang mampu melakukan ini adalah Stop & Start System.

Fitur ini memungkinkan mesin otomatis mati beroperasi ketika motor berhenti lebih dari 5 detik. Sementara, mesin akan otomatis menyala kembali saat tuas gas diputar. Kemampuan ini dapat mengurangi risiko bahan bakar terbuang percuma saat motor sedang berhenti karena terjebak macet.

Ketiga teknologi di atas dimiliki oleh Yamaha Lexi, salah satu daftar motor Yamaha terbaru keluaran tahun 2018. Skuter premium ini didesain dengan konsep “High-Value Utility Commuter Model”, artinya menyajikan komponen dan model yang praktis  dan modern, dengan tampilan yang menarik.

Yamaha Lexi juga memiliki segudang fitur yang sesuai kebutuhan pasar, di antaranya LED Head Light, ban tubeless, bagasi luas, Hazard Lamp untuk penerangan dalam kondisi darurat, Sub-tank Suspensi, dan Smart Key System yaitu sistem keyless  yang membuat motor terasa mewah dan elegan.

Dari segi desain, Yamaha Lexi dirancang dengan bodi lebar, ciri khas MAXI Yamaha. Artinya, motor ini sangat nyaman digunakan menunjang aktivitas harian. Sebab, ruang pijakan kakinya lapang dan joknya pun lebih panjang.

Yamaha Lexi tersedia dalam berbagai pilihan warna Matte, antara lain Matte Red, Matte Grey dan White, Matte Blue, dan Bronze.

Di luar itu semua, keunggulan utama Yamaha Lexi terletak pada teknologi pendukung yang sesuai kebutuhan masyarakat modern. Pengguna tak akan lagi khawatir kehabisan baterai smartphone di tengah perjalanan berkat fitur Electric Power Socket.

Nikmati juga kecanggihan performa Yamaha Lexi yang didukung kolaborasi teknologi VVA dan mesin Blue Core 125cc LC4V. Perpaduan ini membuat skuter Yamaha Lexi bertenaga maksimal tetapi irit bahan bakar. Siapkan diri Anda mencoba kecanggihan teknologi dan ketangguhan performanya.
Cari informasi lebih lanjut tentang  Yamaha Lexi hanya di sini.



Source link