Beranda Gadgets Meizu M6s, Pesaing Vivo dan Xiaomi di Pasar Ponsel Rp2 Jutaan

Meizu M6s, Pesaing Vivo dan Xiaomi di Pasar Ponsel Rp2 Jutaan

13
0
BERBAGI


Meizu 6s – web

Bisnis.com, JAKARTA – Meizu belum lama ini meluncurkan flagship terbarunya, yaitu M6s. Smartphone itu menyasar pasar entry level dengan spesifikasi tinggi dengan harga berkisar Rp2 juta per unit.

Melalui M6s, Meizu mengincar segmen pasar yang sama dengan Vivo V7 maupun Xiaomi Redmi 5. Ketiganya dibekali spesifikasi yang kurang lebih sama dan memiliki bentang laya 5,7 inci dengan rasio 18:9.

Berbeda dengan Vivo V7 dan Xiaomi Redmi 5, Meizu M6s merupakan smartphone yang memiliki bodi paling solid. Bodinya terbuat material premium yang membuatnya tak terkesan rapuh meski bobotnya terasa lebih sedikit berat, yaitu sekitar 160 gram.

M6s terbilang cukup unik lantaran tak menempatkan sensor pemindai sidik jarinya di bagian belakang bodi ponsel. Pemindai itu justru berada di sisi kanan layar untuk mempermudah akses fitur buka tutup kunci layar.

Tampilan M6s secara terasa cukup sepi lantaran pada bagian belakang bodi hanya tersedia logo Meizu beseera modul kamera tunggal dan LED flash. Pada bagian depan ponsel hanya terlihat kamera depan, LED notifikasi di atas layar, dan sama sekali tidak tersedia tombol navigasi. Tampilan tombol navigasi tersedia di dalam layar.

Beberapa fitur antarmuka pengguna yang tersedia di dalamnya seperti Game Mode untuk mengoptimalkan performa hardware ketika bermain game, Kid Space untuk membatasi penggunaan anak-anak, dan built-in screen recorder yang dapat diakses melalui jendela notifikasi.

Berbeda dengan kompetitor di kelasnya, M6s bisa dibilang menggunakan perangkat keras yang anti mainstream. Meizu tak menggunakan chipset seperti smartphone pada umumnya, seperti misalnya Snapdragon 625 yang dipergunakan Redmi 5. M6s menggunakan chipset hexa-core Exynos 7872 dengan RAM 3 GB.

Kapasitasnya baterai relatif sama dengan produk lain yaitu 3.000 mAh. Pengisian baterainya membutuhkan waktu sekitar 1 jam 20 menit dari kosong sampai menjadi penuh.

Spesifikasi kamera belakang yang dipergunakan M6s cukup menyerupai produk iPhone dengan 16 megapixels bukaan aperture f/2.0. Pengambilan gambar pun terlihat menangkap noise yang minim meski pada kondisi kurang cahaya.

Rentang dinamis kamera pun cukup baik tatkala mengambil gambar secara outdoor meski tak menggunakan mode HDR. Setiap foto yang dihasilkan rata-rata memiliki ukuran file yang cukup besar, yaitu sekitar 8—10MB. Sementara itu spesifikasi kamera depan mencapai 8 megapixel yang tersedia untuk pengambilan foto selfie.

Performa yang ditawarkan Meizu M6s cukup bersaing dengan smartphone dengan buatan pabrikan China lain di kelasnya. Beberapa titik keunggulan M6s merupakan material bodi premiumnya beserta kualitas kamera belakang. Produk ini baru diluncurkan ke pasar Indonesia pada Maret mendatang.



Source link