Beranda Gadgets Samsung Siapkan Tiruan Animoji Lebih Maju buat Galaxy S9 dan S9+

Samsung Siapkan Tiruan Animoji Lebih Maju buat Galaxy S9 dan S9+

18
0
BERBAGI


Samsung Galaxy S9 dan S9+/Evan Blass (@EvLeaks)

Fitur Animoji yang kali pertama ada di iPhone X disebut sebagian kalangan sebagai gimmick semata dan bukan merupakan fitur baru yang signifikan. Ternyata inovasi Apple tersebut menggugah pabrikan ponsel lain untuk menirunya.

Bisa kamu tebak, pabrikan ponsel yang berencana membuat fitur tandingan Animoji adalah Samsung. Pabrikan ponsel yang adalah pesaing terbesar Apple tersebut berencana menghadirkan Emoji 3D dalam flagship smartphone generasi barunya, Galaxy S9 dan Galaxy S9+.

Menurut laporan terbaru dari ETNews (via 9to5Mac), Emoji 3D yang dikembangkan Samsung digadang-gadang bakal lebih maju daripada yang dibikin Apple. Salah satunya adalah Emoji 3D bisa dibagikan ke penguna lain yang tidak punya Galaxy S9 dan S9+.

Jika Apple menamakan Emoji 3D buatanya dengan Animoji, tidak diketahui apa nama yang bakal dipakai Samsung untuk Emoji 3D bikinannya itu. Namun tidak lama lagi namanya bakal terungkap.


Baca juga:


Pasalnya, Samsung menurut rencana bakal mengumumkan Galaxy S9 dan Galaxy S9+ pada 25 Februari mendatang, sehari sebelum gelaran Mobile World Congress 2018 (MWC) di Barcelona, Spanyol.

Emoji 3D dari Samsung disebutkan bakal disokong oleh teknologi pengenalan wajah baru yang mendukung Intelligent Scan untuk membuka perangkat dengan wajah. Hal itu dimungkinkan dengan disematkannya chipset Exynos 9 9819 untuk flagship smartphone-nya tersebut.

Sebelum Samsung, pabrikan ponsel lain yang sudah meniru Animoji adalah Huawei. Mereka menyematkan fitur mirip Animoji dalam smartphone buatannya Honor V10 yang diumumkan pada akhir November lalu.

Seperti Animoji, Emoji 3D dari di Honor V10 tidak saja menggunakan karakter hewan (panda), tapi juga karakter orang. Huawei mengklaim Emoji 3D buatannya lebih baik daripada Apple lantaran mampu mengenali lidah sehingga bisa dijulurkan.








Source link