Home Gadgets Wow Makin Kencang Saja, SHAREit 4.0 Mampu Sharing File Lintas Platform Lebih...

Wow Makin Kencang Saja, SHAREit 4.0 Mampu Sharing File Lintas Platform Lebih Cepat 200 Kali Dibandingkan Bluetooth

12
0
SHARE


Copyright ©News4C

SHAREit 4.0, Aplikasi Sharing File Lintas Platform Dengan Kecepatan 20 MB Per Detik

Oketekno.com – Seperti diketahui jika kebanyakan pengguna smartphone lebih memilih menggunakan SHAREit di bandingkan Bluetooth untuk mengirim gambar ataupun video. Guna memuaskan penggunanya, kini SHAREit kembali merilis pembaruan versi 4.0.

Aplikasi sharing fie lintas Platform SHAREit 4.0 ini diklaim mampu mentransfer file dengan kecepatan tinggi. Diperkirakan kecepatan pengiriman file mencapai 20 MB per detik atau sekitar 200 kali lebih cepat dibandingkan dengan aplikasi pengiriman Bluetooth.

Baca juga : Tetap Gunakan Fingerprint, Inikah Wujud Dari Xiaomi Mi 7?

Cukup diketahui jika versi sebelumnya, dikatakan jika kecepatan pengirimannya hanya 40 kali lebih cepat dibandingkan pengiriman melalui bluetooth. Dengan upgrade ini, aplikasi pengirima file lintas platform ini bakal hadir dengan konten digital online gratis. Selain itu juga termasuk film, video, musik, foto, wlapaper dan juga GIF.

Selain itu SHAREit 4.0 ini juga terintergrasi dengan pemutar media baru yang memungkinkan pengguna untuk mengelola dan menikmati video atupun musik sesuai pilihan kapan saja dan dimana saja. Mengenai hal ini juga diungkapkan langsung oleh CEO SHAREit Technology Co Ltd, Micchael Qiu.

shareit 4.0
Copyright ©Rf-ShyAn – kIyOkO

Dia menyebutkan jika lalu lintas internet tahun depan akan didominasi oleh konten video. ‘Tahun 2019 mendatang sebayak 80 persen lalu lintas internet akan didominasi oleh video. Itu dikarenakan banyakanya konsumsi konten digital terutama konten video itu sendiri’ ujarnya saat ditemui pada Selasa, 13 Fabruari 2018.

Pada kesempatan bersamaan, Michael mengungkapkan jika penelitian Pew Research pada tahun 2017 menunjukan sebanyak 70 persen pengguna smartphone menggunakan perangkat mereka untuk bebagai video, foto maupun komentar mengenai sejumlah kejadian yang nampak disekitar mereka. Dimana pengguna hampir 45 persen sering kali melakukan hal tersebut.

Menurutnya SHAREit versi 4.0 ini mencerminkan strategi guna memenuhi kebutuhan konsumen masa ini di seluruh dunia. Secara keseluruhan kinerja apliasi ini juga dioptimalkan, sehingga memungkinkan pengguna menonton video atau menikmati konten digital lainnya secara lebih cepat dan mereka pun juga dapat menghemat data.

Baca juga : Mudah Banget, Hanya Dengan Google Photos Anda Bisa Buat Kado Valentine, Begini Caranya!

Sementara itu sejumlah fitur ditawarkan SHAREit 4.0 ini yakni bukan hanya mampu mengirim file berupa foto dan dokumen. Versi terbaru ini juga dapat mengirim video, musik dan aplikasi yang diinstal ke sejumlah platform berbeda. Saat ini SHAREit mencatat jika aplikasinya ini sidah di download oleh 1,2 miliar baik perangkat PC smartphone dan tablet berbagai merek serta iPhone, Mac dan iPad.

Sementara itu Indonesia sendiri ternyata menjadi salah satu pasar utamanya dan disebut-sebut aplikasi ini telah di download oleh lebih dari 150 juta pengguna. Maka untuk kalian pengguna smartphone jangan sampai ketinggalan dengan aplikasi kirim file yang super cepat ini.

Baca juga : Waduh, Xiaomi Hapus Polling Setelah Hasilnya MIUI 9 Kalah Dengan Android One, Kenapa?



Source link