Beranda Gadgets Samsung Sudah Kantongi Paten Sensor Fingerprint Bawah Layar, Untuk Galaxy Note 9?

Samsung Sudah Kantongi Paten Sensor Fingerprint Bawah Layar, Untuk Galaxy Note 9?

29
0
BERBAGI


Copyright©Youtube

Smeaker.com – Belum lama ini perusahaan Vivo telah resmi meluncurkan Smartphone generasi terbarunya yang bernama X20 Plus UD alias Under Display (sebutan sensor fingperint bawah layar). Tidak hanya mengumumkan kehadirannya saja karena saat ini pihak perusahaan juga tengah memulai produksi massal-nya.

Namun sepertinya hal ini akan menjadi persaingan baru di kalangan Smartphone, pasalnya Vivo merupakan vendor pertama yang menghadirkan teknologi seperti ini. Maka, tidak lama kemudian beberapa vendor lain juga akan membuat Smartphone dengan sistem keamanan serupa.

Simak Nih: Berikut Bonus Special Dalam Box Oppo F5 Dashing Blue Limited Edition

Salah satu perusahaan yang cukup tertarik untuk menghadirkan perangkat dengan bekalan sensor Fingerprint bawah layar ini ialah Samsung. Pada hari selasa tanggal 23 Januari 2018 kemarin, perusahaan asal Korea Selatan ini telah berhasil mengantongi paten teknologi sensor sidik jari yang tertanam di bawah layar tersebut.

Samsung Galaxy Note 9 With Fingerprint UD
Copyright©Youtube

Untuk hak paten yang telah dimiliki oleh pihak Samsung ini nantinya akan bekerja ketika sang pengguna menekan layar Smartphone dengan lembut. Setelah itu sensor pengenal sidik jari secara otomatis akan langsung memancarkan cahaya dan akan memulai proses pemindaian sidik jari sang penggunanya.

Ketahui Yuk: Galaxy S9 Segera Muncul Akhir Februari Dengan Kemampuan Perekaman Berkualitas

Bidang tekstur sidik jari sang pengguna nantinya akan langsung diterangi oleh cahaya dari dalam layar. Untuk pola garis berbeda yang tercipta di layar ini nantinya juga akan memantulkan cahaya yang berbeda pula. Dengan begitu, sistem sensor fingerprint yang tersematkan di bawah layar akan merespon pantulan cahaya ini kemudian mencocokkan dengan data yang telah disimpan sebelumnya untuk membuka layar.

Kehadiran sensor fingerprint bawah layar untuk perangkat Smartphone Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus sangatlah kecil kemungkinannya, pasalnya Duo produk tersebut akan resmi diperkenalkan beberapa pekan lagi. Akan tetapi masih ada kemungkinan kalau sistem keamanan ini nantinya akan dibekalkan pada Smartphone Galaxy Note 9.

Selain itu, untuk perangkat Smartphone Samsung Galaxy Note 9 dikabarkan juga akan membekali S Pen yang jauh lebih baik kinerjanya. Sedangkan untuk teknologi Processor yang tersematkan yakni versi terbaru Snapdragon 845. Kita tunggu saja kabar selanjutnya apakah mungkin sensor fingerprint bawah layar oleh Samsung ini mampu dihadirkan di Galaxy S9 atau mungkin pada perangkat phabletnya.

baca juga: Huawei P20 dan P20 Plus Tidak Akan Tampil di MWC 2018, Mengapa?



Source link