Beranda Gadgets Awas! Ini Bahaya Mengintai Bawa Smartphone ke Toilet

Awas! Ini Bahaya Mengintai Bawa Smartphone ke Toilet

60
0
BERBAGI


SURATKABAR.ID – Smartphone memang menjadi salah satu kebutuhan hidup di era teknologi yang serba canggih ini. Bahkan, tak sedikit yang membawa gadget mereka untuk menemani aktivitas di toilet.

Alasannya sederhana, agar tak bosan dan ada kesibukan lain. Padahal, membawa smartphone ke toilet sangat berbaya, lho. Di satu sisi, memang smartphone bisa membunuh kebosanan saat berada di toilet. Namun, di sisi lain bahayanya sangat mengancam kesehatan, lho.

Apa saja bahayanya? Dilansir suarasurabaya.net, berikut ulasannya:

1. Cuci tangan menjadi sia-sia

Kamu tentu sangat tahu bahwa toilet adalah gudangnya bakteri dan kuman penyakit. Salah satunya adalah salmonella yang dapat memicu beragam penyakit.

Nah, saat berada di toilet, tanganmu tentu menyentuh tempat-tempat tertentu yang banyak di hinggapi bakteri. Bakteri ini akan berpindah ke tablet atau smartphonemu ketika kamu menyentuhnya.

Baca juga: Pacari Cewek Populer di Kampus, Mahasiswa Ini Tewas Mengenaskan Diamuk Senior

Saat mencuci tangan, kamu pasti tak ikut mencuci smartphone kan? Padahal, banyak bakteri menempel di sekitarnya yang pasti akan terpegang tanganmu.

2. Meningkatkan kontaminasi bakteri di toilet umum

Toilet umum pasti lebih “kotor” dibanding toilet di rumahmu. Pasalnya, toilet umum digunakan oleh banyak orang secara bergantian. Dengan begitu, jumlah bakteri dan kuman penyakit tentu lebih banyak.

Jika dikaitkan dengan ulasan sebelumya, kamu pasti sangat paham bahwa smartphone, gadget, ataupun tablet, akan lebih banyak di tempeli bakteri.

3. Smartphone merupakan tempat bakteri berkembangbiak

Coba sentuh smartphonemu. Terasa hangat bukan? Apalagi, ketika digunakan, suhu smartphone tentu akan meningkat. Siapa sangka, suhu ini ternyata merupakan tempat yang sangat mendukung pertumbuhan dan perkembangbiakan bakteri.

Bayangkan saja jika kamu sering membawanya ke toilet, tentu akan makin banyak bakteri menempel yang secara tak langsung akan mengotori tanganmu juga.

Masih berniat membawa smartphone ke toilet setelah membaca ini?



Source link