Beranda Gadgets YouTube Akan Ulas Berbagai Saluran Populer Untuk Sisir Konten Menyinggung » Timlo.Net

YouTube Akan Ulas Berbagai Saluran Populer Untuk Sisir Konten Menyinggung » Timlo.Net

16
0
BERBAGI


Logan Paul. (metro.co.uk)

Timlo.net—Respon awal YouTube terhadap video YouTuber Logan Paul menuai kritikan karena pendekatan pasif mereka. Hal ini mendorong YouTube mengambil langkah-langkah yang lebih aktif dalam menghadapi masalah itu. Salah satunya adalah mengeluarkan YouTuber itu dari platform “Preferred Program” mereka.

Akan tetapi hal ini barulah awalnya. Menurut Bloomberg, YouTube mencari cara supaya hal serupa tidak terjadi lagi. Salah satunya adalah dengan mengecek berbagai saluran populer dalam layanan mereka. Tujuannya untuk mencari jika ada konten menyinggung serupa yang mungkin lolos dari perhatian mereka.

Pemberitaan itu menyatakan YouTube akan mengulas saluran-saluran populer. Seandainya mereka menemukan video menyinggung lainnya dari saluran populer lainnya. Mereka akan melibatkan moderator manusia juga artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Begitu mereka menemukan video yang dianggap mengganggu, maka video itu akan ditandai.

Dalam sebuah pernyataan dari seorang juru bicara wanita Alphabet (perusahaan induk YouTube) menyatakan, “Kami membangun Google Preferred untuk menolong para konsumen kami menjangkau audiens YouTube yang paling bersemangat dengan lebih mudah, dan kami telah melihat daya tarik yang kuat pada tahun lalu dengan sejumlah brand. Seperti yang kami katakan baru-baru ini, kami membahas dan mencari masukan dari partner brand kami untuk menawarkan cara-cara kepada mereka dengan lebih banyak jaminan untuk apa yang mereka bayar di depan.”

Editor : Ranu Ario



Source link