Home Gadgets Ini Daftar Seri Baterai Laptop HP yang Bermasalah

Ini Daftar Seri Baterai Laptop HP yang Bermasalah

17
0
SHARE


Jakarta,Selular.ID – Disinyalir rawan terbakar, perusahaan laptop terbesar, Hewlett-Packard (HP), memboyong pulang kembali baterai laptopnya. Hal ini terjadi karena sejumlah model baterainya mudah terbakar atau bahkan meleleh karena panas.

Saat ini, sudah ada beberapa kasus baterai laptop yang mengalami panas berlebih, kemudian terbakar, sehingga menyebabkan kerugian bagi para penggunanya.

Dalam seuah pernyataan, pihak perusahaan memang sudah menyadari bahwa baterai yang diproduksi oleh rekanan untuk model-model notebook dan mobile workstation ternyata memiliki potensi masalah.

Seperti Selular.ID lansir dari Engadget, Jumat (5/1), beberapa seri laptop HP yang baterainya ditarik dari peredaran ialah HP ProBook, HP Envy M6, HP Pavillion X360, dan HP ZBook Studio. Seri tersebut merupakan produksi Desember 2015 hingga Desember 2017.

Beberapa dari seri laptop diatas merupakan jenis non-removable baterai, yang artinya baterai tersebut tertanam dan tidak bisa dilepas sembarangan oleh pengguna. Sehingga proses penggantian baterai harus dilakukan oleh service center HP.

Untuk meminimalisir, HP sudah menyiapkan sebuah tool yang berguna untuk memeriksa kondisi baterai laptopnya. Maka dari itu, bagi pengguna yang memiliki seri model HP seperti diatas, dapat mengunduh software HP Battery Program Validation Utility.

Selain menyiapkan software, HP juga sudah meng-update BIOS untuk sementara waktu sebelum mengganti baterai. Dalam update ini tersedia fitur Battery Safe Mode agar laptop dapat digunakan dengan aman.

Perlu diketahui, pihak perusahaan sudah melakukan recall atau penarikan baterai yang bermasalah pada bulan Januari 2018 secara global. Bagi kalian yang memiliki seri laptop yang bermasalah, bisa langsung menggantinya di gerai HP terdekat secara cuma-cuma.



Source link