Beranda Gadgets Didebut Bulan Ini, Ponsel Android Go Dibanderol seharga Rp 400 Ribu-an

Didebut Bulan Ini, Ponsel Android Go Dibanderol seharga Rp 400 Ribu-an

40
0
BERBAGI


Copyright©thetimeliners.com

Dibekali RAM 1GB, Ponsel Android Go Dibanderol Seharga Rp 400 Ribu-an

Smeaker.comPonsel Android Go merupakan salah satu platform baru yang telah diperkenalkan oleh Google. Diketahui telah menjalin sebuah kemitraan dengan sejumlah vendor smartphone yang berasal dari India.

Selain itu, telah dikabarkan juga bahwa akan meluncurkan sebuah ponsel Android Oreo (Go Edition) pada bulan ini, yakni Micromax. Yang mana telah diketahui bahwa brand ini berasal dari India yang dikatakan akan memperkenalkan ponsel Android Go dengan harga yang terjangkau.

Ponsel tersebut akan dibanderol dengan harga 32 USD atau setara dengan Rp 432 ribu-an. Dan untuk waktunya sendiri nampaknya mereka akan memperkenalkannya pada akhir bulan Januari.

Baca Juga : Berikut Negara Pertama yang Dapatkan Android Go

Bukan hanya Micromax, vendor India lainnya juga telah mengatakan siap untuk meluncurkan ponsel murah lainnya seperti, Intex, Lava, Karbonn dan lain sebagainya. Dan diantara beberapa Ponsel tersebut yang akan ditargetkan dengan harga yang sama.

Copyright©viaGSMarena

Selain itu, dapat diketahui bahwa smartphone ini merupakan salah satu smartphone yang memiliki nilai tinggi, yang mana smartphone ini memiliki nilai sangat bagus bagi konsumen dengan harga yang terjangkau, yang akan beralih dari ponsel fitur.

Selain itu, hal ini juga diharapkan agar berdampak bagi produsen local di India. Karena secara pangsa pasar, diketahui bahwa vendor local di India ini mengalami penurunan sekitar 15% yang sebelumnya mencapai 50% pada dua tahun yang lalu.

Hal ini disebabkan oleh tekanan dari brand asal Tiongkok. Bukan hanya demikian, dengan melalui smartphone Android tersebut diharapkan juga akan berdampak baik bagi Google, yang mana memiliki penghasilan lebih dari 1 miliar USD di India.

Dengan demikian, untuk memastikan hal ini akan berjalan dengan mulus, maka smartphone Ponsel Android Go akan dibekali dengan spesfikiasi RAM hingga 1GB atau bahkan setengahnya serta dilengkapi dengan penyimpanan internalnya hingga 8GB.

Selain itu, pembesut chipset layaknya Qualcomm dan MediaTek juga dibilang akan membantu dalam hal pengoptimalan chip mereka guna performa terbaik untuk Android baru tersebut.

Baca Juga : Gagas Android Go, Google Terapkan Konsep ‘The Next Billion Users’!



Source link