Beranda Gadgets 7 Tanda iPhone Anda ‘Diperlambat’ Oleh Apple

7 Tanda iPhone Anda ‘Diperlambat’ Oleh Apple

33
0
BERBAGI


Telset.id, Jakarta – Kasus pelambatan perangkat iPhone lawas oleh Apple kini menjadi topik panas yang sering dibicarakan warganet. Hal ini dikarenakan para pengguna iPhone merasa dirugikan oleh Apple, dan menganggap perusahaan asal Cupertino tersebut, memaksa mereka untuk beralih ke iPhone generasi baru.

Namun ironisnya, masih banyak pengguna iPhone yang tidak tahu apa saja tanda-tanda bahwa iPhone mereka sudah mulai melambat.

[Baca Juga : Apple Minta Maaf Telah Turunkan Performa iPhone, Apa Katanya?]

Nah, pada kesempatan kali ini, tim Telset.id akan memberi tahu Anda, 7 tanda iPhone Anda sudah diperlambat, seperti dikutip dari laman CNET.

Berikut 7 tanda iPhone Anda di perlambat :

  • Waktu untuk menjalankan aplikasi terasa lebih lama Untuk melakukan pengecekan, coba tutup paksa aplikasi dan kemudian jalankan kembali. Nah, jika saat membuka kembali aplikasi tersebut terasa lebih lambat dari biasanya, kemungkinan performanya telah diturunkan oleh Apple.
  • Scrolling terasa lebih beratTanda kedua adalah disaat Anda melakukan scrolling, iPhone Anda terasa lebih lambat atau terasa kurang mulus. Nah, tanda ini bisa dijadikan salah satu tandanya iPhone Anda sudah diperlambat.
  • Layar lebih redupMeski Anda telah mengatur kecerahan layar secara maksimal, namun jika Anda layar iPhone masih tidak seterang pada awal dibeli, maka ini adalah tanda lainnya.
  • Suara speaker tidak selantang seperti biasaJika Anda mendapati suara speaker yang kurang keras dari biasanya, maka ini juga sebuah pertanda jika performa iPhone Anda sudah diturunkan oleh Apple lho.
  • Flash kamera sering tidak menyalaNah, tanda lainnya adalah saat Anda menggunakan kamera, dan lampu flash sering kali tidak nyala. Ini dikarenakan Apple mematikannya secara default saat mereka menurunkan performa iPhone Anda.
  • Framerate di game menurunBermain game favorit Anda sudah tidak selancar dulu juga merupakan salah satu ciri iPhone lawas Anda sudah dikurangi performanya oleh Apple. Hal ini dikarenakan bermain game, akan lebih cepat memperparah keadaan baterai lho!
  • Aplikasi di latar belakang memuat ulang saat dijalankan kembaliAplikasi yang berjalan di latar belakang sering kali mengambil data baru meski tidak dijalankan. Namun kini hal tersebut tidak dilakukan kembali. Bisa jadi itu pengaruh dari penurunan performa yang dilakukan Apple.

Memang, selain ketujuh hal diatas, ada juga indikasi lain yang dapat mengindikasikan bahwa perangkat Anda sudah diperlambat. Namun, setidaknya ketujuh poin ini adalah hal yang umum dialami oleh para pengguna iPhone lawas.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah ketujuh tanda ini ada di iPhone lawas Anda? [NC/MS]



Source link