Beranda Gadgets Ungguli LG, Samsung Juga Kembangkan Iris Scanner Pada Galaxy S9

Ungguli LG, Samsung Juga Kembangkan Iris Scanner Pada Galaxy S9

40
0
BERBAGI


[email protected]

Smeaker.com – Kemarin ada informasi jika perusahaan LG tengah mengembangkan Iris Scanner dan akan diterapkan pada beberapa perangkat Smartphone yang akan diluncurkan. Dengan adanya kabar yang telah beredar luas ini membuat pihak Samsung ikut gerah karena merasa tersaingi.

Nah, menurut salah satu sumber media dari Korea Selatan bernama The Korea Herald, perusahaan pembesut Galaxy Note 8 itu dikabarkan tengah menyempurnakan fitur dari pemindai iris mata tersebut yang akan dibekalkan pada Smartphone terbarunya yang akan diluncurkan di tahun 2018 mendatang yakni Galaxy S9.

Baca Yuk: LG G7 Akan Terdapat Pemindai Iris Mata yang Canggih

Salah satu fitur dan kualitas yang ditingkatkan ialah waktu respon dari sensor itu sendiri. Salah seorang narasumber yang telah diwawancarai oleh pihak media lokal telah menyebutkan jika pihak Samsung saat ini tengah berusaha untuk menaikkan resolusi kamera pemindai iris scanner tersebut yang awalnya hanya 2Mp kini ditingkatkan lagi menjadi 3Mp.

Galaxy S9
[email protected]

Untuk peningkatan resolusi kamera iris scanner ini sendiri bisa melakukan pemindaian dan bekerja lebih peka jika dibandingkan dengan yang sebelumnya. Bahkan sensor tersebut juga bisa digunakan untuk memindai mata sang pengguna meskipun dalam keadaan memakai kacamata sekalipun.

Simak Nih: Tips Merawat Powerbank Bisa Awet dan Tahan Lama

Selain itu, pihak Samsung juga mengharapkan jika sensor canggih yang akan dibekalkan pada Smartphone Galaxy S9 ini nantinya juga mampu untuk digunakan memindai mata pengguna secara baik meski dalam keadaan kondisi lingkup ruangan kekurangan cahaya sekalipun.

Terlebih lagi perusahaan yang bermarkas pusat di Korea Selatan itu juga mengharapkan bisa lebih memperluas adopsi Iris Scanner ini sebagai salah satu metode autentifikasi agar lebih keren abis, salah satu contohnya yakni sebagai proses transaksi atau pembayaran yang aman seperti Samsung Pay. Selain itu beberapa lembaga keuangan juga mulai menerapkan pemindaian irisi ini meskipun masih dianggap sebagai tren sesaat oleh beberapa kalangan.

baca juga: Cara Mainkan Mobile Legends Secara Offline



Source link