Beranda Gadgets Apple Pinang Aplikasi Recognition Musik dengan Mahar Rp5 Triliun | iNews Portal

Apple Pinang Aplikasi Recognition Musik dengan Mahar Rp5 Triliun | iNews Portal

18
0
BERBAGI


CUPERTINO, iNews.id – Apple kembali melakukan akuisisi perusahaan demi melancarkan bisnisnya. Kali ini, raksasa asal Cupertino ini dilaporkan mengakuisisi Shazam, aplikasi recognition musik pertama untuk smartphone.

Menurut sumber yang dilaporkan Tech Crunch, Sabtu (9/12/2017), Apple dekat dengan akuisisi Shazam. Disebutkan, kesepakatan itu terjadi pada pekan ini dan akan diumumkan pada Senin mendatang jika tidak ada perubahan.

Apple tampaknya tertarik membeli perusahaan itu dengan mahar senilai USD400 juta atau sekira Rp5,4 triliun. Sayangnya tidak diketahui apa yang ingin dilakukan Apple dengan Shazam.

Meski begitu, menurut Ubergizmo, Apple mungkin ingin meniru salah satu fitur Pixel 2 yakni kemampuan untuk mengidentifikasi lagu berkat fitur alwayas-listening. Jadi, dengan mengakusisi Shazam, Apple disinyalir bisa menghadirkan fitur itu ke perangkat iOS di masa depan.

Apple sendiri jarang mengungkapkan rencana mereka untuk akusisi yang telah dilakukannya. Oleh sebab itu, tidak ada yang pernah tahu rencana Apple hingga mungkin muncul di iOS suatu saat nanti.

Editor : Dini Listiyani



Source link