Beranda Gadgets Gempar! ‘Bapak Android’ Ini Hengkang Dari Google Karena Pelecehan Seksual?

Gempar! ‘Bapak Android’ Ini Hengkang Dari Google Karena Pelecehan Seksual?

26
0
BERBAGI


Foto: GSMArena

Kabar mengejutkan datang dari  sosok Andy Rubin  yang merupakan pencipta sistem operasi Android, dan CEO Essential Phone yang dikabarkan  telah benar-benar meninggalkan Google, terkait dengan kasus pelecehan seksual.

Sebuah penyelidikan internal dari HRD Google terkait masalah ini akhirnya memaksa Andy Rubin untuk hengkang dari perusahaan yang membesarkan namanya tersebut. Penyelidikan tersebut menyebutkan bahwa  Rubin melakukan “hubungan yang tidak senonoh” dengan seorang wanita, yang bekerja sebagai staf  langsung di bawah koordinasinya.

Terkait masalah ini, Andy Rubin juga telah mengambil cuti di Essential untuk “alasan pribadi” setelah kasus ini mulai merebak ke publik melalui pemberitaan di  media lokal di AS yakni The Information yang merilis rincian tentang hal tersebut. 

Mike Sitrick, juru bicara Andy Rubin, mengatakan bahwa hubungan apa pun yang dimiliki Rubin saat berada di Google dilakukan atas dasar suka sama suka. Rubin tidak pernah diberitahu oleh perusahaan bahwa dia telah berbuat tidak senonoh terhadap anak buahnya selama bekerja untuk raksasa mesin pencarian dunia tersebut. Mike  mengenal betul sosok ‘Bapak Android’ tersebut, dan ia percaya tidak mungkin hal tidak terpuji itu bisa dilakukan oleh Rubin baik saat ia masih berada di Google maupun saat berkiprah di Essential.

Wanita yang dikabarkan “korban pelecehan seksual” Rubin itu bekerja di divisi pengembangan OS Android Google pada tahun 2013. Sementara Andy Rubin meninggalkan divisi OS mobile tersebut  pada bulan Maret 2013 untuk beralih ke divisi robotika Google. Selanjutnya ia meninggalkan Google pada tahun 2014. (Nariswari/Galing)

Sumber: 1, 2



Source link