Beranda Gadgets iPhone X Habis Terjual dalam Waktu 3 Menit di Kampung Halaman Samsung

iPhone X Habis Terjual dalam Waktu 3 Menit di Kampung Halaman Samsung

36
0
BERBAGI


iPhone X
iPhone X/The Verge

iPhone X masih menjadi barang panas dan banyak konsumen di berbagai belahan bumi sana masih memburunya. Tidak terkecuali di Korea Selatan yang merupakan negara kampung halaman pesaing terbesar Apple, Samsung.

Persediaan iPhone X di semua operator di Korsel yang menjualnya dikabarkan sudah habis terjual dalam dalam waktu beberapa menit saja sejak pembukaannya resmi dibuka pada Jumat, pekan kemarin.

Misalnya, di operator terbesar di Korsel, SK Telecom mencatat penjualan iPhone X hanya berlangsung selama 3 menit. Bisa dibilang itu adalah rekor penjualan iPhone. Pasalnya, iPhone 7 yang dijual tahun lalu perlu waktu 20 menit sampai habis terjual di operator tersebut.

Hal serupa juga terjadi di operator-operator lainnya di Korsel, KT Corp dan LG Uplus Corp. KT Corp kabarnya hanya menyediakan sekitar 20.000 unit iPhone X. Namun langsung habis dipesan konsumennya dalam waktu 5 menit.

Penyebabnya tidak lain adalah persedian iPhone X yang sangat terbatas dan tak seimbang dengan permintaan konsumen yang jumlahnya sangat besar di Negeri Ginseng tersebut.

“Persediaan awal sudah terlalu rendah untuk memenuhi permintaan”, kata seorang pejabat dari operator SK Telecom sebagaimana dikutip dari Yonhap News (via Cult of Mac).

Pasokan iPhone di masa mendatang juga disebutkan masih belum pasti. Menurut pengamat industri, Apple diperkirakan mengalokasikan sebanyak 150.000 unit iPhone X di Korsel. Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah alokasi iPhone 8 yang mencapai 200.000 unit.


Baca juga:


Di Korsel, banderol harga iPhone X juga kurang lebih sama mahalnya dengan negara lain. Di kampung halaman Samsung tersebut, konsumen di sana membelinya dengan harga 1,36 juta won 1,55 juta won (Rp 16,7 juta-Rp 19 juta) untuk masing model dengan storage 64GB dan 256GB.

Namun, konsumen di Korsel disebutkan diberikan beberapa keuntungan. Seperti diberikan potongan harga antara 34.000–122.000 won atau sekitar Rp 400.000-Rp 1,5 juta serta potongan 25 persen cicilan bagi mereka yang membelinya melalui kredit.

Suksesnya penjualan iPhone X di Korsel merupakan kabar yang menggembirakan bagi Apple. Di tengah gempuran smartphone-smartphone buatan Samsung dan LG, iPhone X mampu menarik minat konsumen untuk membelinya meskipun harganya jauh lebih mahal.








Source link