Home Gadgets Wow, Sony RX0 Dirilis untuk Saingi GoPro

Wow, Sony RX0 Dirilis untuk Saingi GoPro

18
0
SHARE


New York – Sony meluncurkan sebuah kamera aksi bernama RX0. Memiliki kemampuan tahan banting dan anti-air, RX10 dinilai bakal jadi pesaing berat bagi GoPro.

Sony RX0 dibuat dengan ukuran serupa dengan kamera aksi pada umumnya. Namun, menurut raksasa gadget asal Jepang itu, RX0 punya kemampuan lebih tinggi dan bahkan berada di kelas profesional.

Dari sisi ukuran sensor, Sony RX0 dikatakan lebih unggul karena menggunakan sensor 1 inci. Sedangkan, GoPro, sebagai pesaing, menggunakan sensor dengan ukuran lebih kecil; misalnya pada seri Hero 5 Black sensor yang dipakai berukuran 1/2.3 inci.

Sebagaimana diberitakan DPReview pada Senin (4/9/2017), Sony RX0 menangkap gambar menggunakan sensor multi-layer Exmor RS CMOS berketajaman 15,3 megapiksel. Sedangkan lensanya berupa Zeiss Tessar T* yang setara lensa lebar 24 mm F4.

Pengguna bisa memakai Sony RX0 untuk memotret foto dengan format RAW dengan kecepatan shutter 1/32.000 detik dan kecepatan memotret maksimal 16 frame per detik.

Berikutnya, Sony RX0 juga memiliki fitur seperti focus peaking, MF-assistant, pre-focus, dan image profile. Setiap hasil jepretan atau rekaman, terutama yang dibuat menggunakan gabungan beberapa kamera, dilengkapi dengan stempel penanda waktu dan kode-kode yang memudahkan proses pengeditan. (Tita Yanuantari –harianindo.com)



Source link

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here