Beranda Sport Korea Selatan Akui Sempat Grogi Melawan Timnas U-19

Korea Selatan Akui Sempat Grogi Melawan Timnas U-19

27
0
BERBAGI


Paju – Korea Selatan U-19 memberikan pelajaran kepada Timnas Indonesia U-19. Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 Grup F, Sabtu (4/11/2017) di Paju Public Stadium, Gyeonggi, Korsel menggebuk Indonesia 4-0.

Walau menang 4-0, Korea Selatan mengakui tak mudah mengalahkan Indonesia. Salah satu yang menjadi catatan pelatih Chung Jung-yong adalah banyak suporter Indonesia yang membuat pertandingan timnya serasa di kandang lawan. Seusai pertandingan, Chung mengatakan, timnya sempat grogi bermain di depan ribuan suporter Indonesia. 

“Saya merasa gugup pada awalnya. Ini adalah pengalaman yang belum pernah saya rasakan (tim bermain di depan banyak penonton Indonesia) meskipun saya mengatakan kepada mereka untuk percaya diri karena mereka adalah pemain muda. Itu sebabnya kami hanya mencetak satu gol pada babak pertama,” kata Chung dalam sesi wawancara dengan KFA (Korea Football Federation).

Lebih dari 6.400 penonton datang ke stadion pada laga itu dan sebagian besar penonton Indonesia. Suporter membentangkan bendera Merah Putih dan juga membawa bendera-bendera klub masing-masing, seperti Persib dan Arema.

Namun pada paruh kedua pertandingan, Chung memberikan suntikan semangat kepada pemain. “Pada awalnya, kami kesulitan menyelesaikan peluang tapi setelah gol terjadi, kami menemukan stabilitas. Ini membantu kami membangun kinerja kami,” katanya.

Setelah mengalahkan Timnas Indonesia U-19, Korea Selatan berada di puncak klasemen sementara Grup F dengan mengumpulkan enam poin dan mencetak 15 gol tanpa kebobolan.



Source link